ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Penjabat Bupati Tangerang Komarudin dan Ketua Komisi X DPR RI 
Abdul Fikri Faqih saat melakukan peninjauan lokasi. 
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com) 

NET –Pelaksanaan kegiatan cabang olahraga Pentathlon di Asian Games 2018 yang di gelar di Yayasan Andria Pratama Mulya,  Kecamatan Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang, Banten dipastikan akan berjalan lancar.

Pasalnya, meskipun pembangunan Venus di cabang tersebut baru dilaksanakan, namun kondisinya sudah bisa dipakai. 

"Untuk beberapa venus seperi kolam renang, saya kira sudah bisa dipakai. Meskipun di sekitar kolam renang itu saat ini masih dilakukan pemasangan keramik," ujar Ketua Komisi X DPR RI  Abdul Fikri Faqih, saat meninjau lokasi  cabang olahraga Pentathlon yang akan dipertandingkan di Asian Games tersebut, Kamis (12/7/2018).

Adapun yang perlu diperbaiki, kata Abdul Fikri, yaitu infrastruktur atau jalan  menuju Venus. Karena sepanjang 1, 1 Kilometer dari perbatasan Jalan Raya Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang sampai lokasi sangat memprihatinkan. Selain sempit juga berlubang.

"Pebaikan Infrastruktur ini harus segera diselesaikan sebelum pelaksanaan Asian Games. Mengingat cabang tersebut akan diikuti oleh peserta dari 12 negara," ungkap Abdul Fikri.

Namun demikian, pihaknya merasa yakin Pemda Kabupaten Tangerang dapat menyelesaikannya, karena dana perbaikan infrasturtur yang mencapai Rp 2 miliar lebih sudah ada. "Perbaikan jalan ini memang agak terlambat, karena pemberitahuan dari Pemerintah pusat soal akan dilaksanakanya cabang olahraga Pentathlon di Kabupaten Tangerang baru disampaikan pada  Meret 2018 lalu," tutur Abdul Fikri.

Hal itu dibenarkan oleh penjabat Bupati Tangerang Komarudin. Bahwa dari terlambatnya pemberitahuan pelaksanaan cabang olahraga Pentathlon dipertandingkan di Kabupaten Tangerang, pihaknya juga tidak dapat memasukkan perbaikan  infrastruktur tersebut ke dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018. Mengingat pembahasan APBD 2018 berakhir pada November 2017 lalu.

Dengan begitu, kata Komarudin, Pemda Kabupaten Tangerang bekerja keras untuk mendapatkan anggaran tersebut, sehingga akhirnya anggaran itu diambil dari dana CSR Bank Jawa Barat (BJB) sebesar total Rp 2, 5 miliar.

"Alhamdulillah, kami bisa mengatasinya lewat dana CSR BJB. Dan Ini merupakan  terobosan yang dilakukan oleh  Pemda Kabupaten Tangerang," kata Komarudin.

Komarudin pun memastikan infrastrur jalan yang nantinya dibangun dengan betonisasi sudah bisa selesai sebelum pelaksanaan Asian Games," ucap Komafudin. Sehingga jalan yang awalnya berlobang dan sempit dengan lebar sekiat 4 meter menjadi 5, 5 meter.

Selain itu, Komarudian berharap kepada Pemerintah pusat, agar tiket nonton pertandingan Pentathlon di gratiskan, mengingat kondisi perekonomian masyarakat di sekitar venus belum menunjang. "Ya kalau tidak bisa gratis, minimal lebih murah dari cabang lain yang dipertandingankan di luar daerah," ujar  Komarudin. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar