Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Partai Nasdem Dan PKS Jajaki Kerjasama Hadapi Pilkada Walikota Tangerang 2024-2029

Arief Wibowo didampingi Hilmi Fuad dan Hari 
Purnawan. Sedangkan Suratmin didampingi 
oleh Syafril Elain dalam pertemuan tersebut. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Upaaya melakukan kerjasama antara partai politik menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tangerang 2024-2029 mulai dilakukan pengurus partai politik. Paling tidak ada dua partai politik yakni antara petinggi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bertemu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin dan Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo bertemu di suatu rumah makan di kawasan Babakan, Kota Tangerang, Sabtu (20/4/2024) malam.

Suratmin pada pertemuan tersebut didampingi Syafril Elain, anggota Nasdem Kota Tangerang yang juga Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang periode 2009-2013. Sedangkan Arief Wibowo didampingi oleh Ketua MPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad, Bendahara PKS  Gunarso, dan Wakil Sekretaris PKS Mustofa Ali.

“Kita sengaja membuka komunikasi dengan partai politik untuk menjajaki kerjasama menghadapi Pilkada 2024. Pertama ada komunikasi dengan pengurus PKS dan dilanjutkan dengan pertemuan tatap muka,” tutur Suratmin.

Dalam pertemuan tersebut, kata Suratmin, apakah Nasdem dan PKS punya kesamaan visi untuk menghadapi Pilkada Walikota Tangerang 2024-2029. Bila ada, akan dilakukan pertemuan selanjutnya.

“Kebetulan antara Nasdem dan PKS sama-sama mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskadandar. Nah, koalisi tingkat pusat akankah dilanjutkan dengan pada Pilkada Walikota Tangerang. Ini sedang kami jajaki,” ujar Suratmin.

Hal senada dikatakan pula oleh Arief Wibowo. “Pertemuan tersebut, kami melihatkan apakah Partai Nasdem punya kesamaan dan kesetaraan dalam menghadapi PIlkada 2024 ini. Kalau ada, kemungkinkan kerjasama bisa dilanjutkan,” ucap Arief.

Oleh karena itu, kata Arief, akan dilakukan pertemuan dengan pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Kami berharap dalam waktu dekat akan ada pertemuan antara Ketua DPD PKS, Nasdem, dan PKB,” imbuh Arief.

Ketika ditanya apakah sudah dibicarakan calon Walikota Tangerang?

“Belum sampai kepada calon. Tapi, kami punya calon Walikota Tangerang Pak Hilmi Fuad.  Begitu pula Nasdem sudah menyebutkan nama Bang Fadlin Akbar. Namun, kami belum memperdalam masalah calon,” tutur Arief berkilah. (pur/ril)



Post a Comment

0 Comments