Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Helmy Usulkan Partai Nasdem Berpotensi Usung Calon Walikota Tangerang

Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin 
(rambut putih) didampingi Syafril Elain saat 
menerima Helmy Halim dan tim sukses. 
(Foto: Istimewa) 

 

NET – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin menerima kunjungan dan silaturahmi bakal calon Walikota Tangerang Helmy Halim di kantor DPD Nasdem Jalan Teuku Umar, Ruko Permata Cisadane, Kecamatan Karawaaci, Jumat (26/4/2024).

Maksud kunjungan Helmy Halim guna membuka komunikasi dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tangerang 2024-2029 dengan Partai Nasdem. Suratmin saat menerima kunjungan Helmy Halim didampingi oleh Syafril Elain, anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Tangerang yang juga Ketua KPU Kota Tangerang 2009-2013.

Helmy Halim berharap Partai Nasdem menjadi motor untuk kontestasi Pilkada Kota Tangerang dengan berinisiatif mengusung calon Walikota Tangerang. “Saya berharap Partai Nasdem yang kini mulai menjadi idola warga Kota Tangerang mau mengusung Calon Walikota Tangerang,” tutur Helmy yang datang didampingi tim pendukung.

Sejumlah alasan dikemukakan Helmy, antara lain pada Pemilu Legislatif 2024 ini Partai Nasdem meraih lima kursi dari tiga kursi di DPRD Kota Tangerang. Artinya, ada peningkatan yang signifikan dalam perolehan kursi.

“Bila kita tarik dengan kontestasi Pemilihan Presiden dengan koalisi AMIN yakni ada tiga partai politik Nasdem, PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera), cukup kuat untuk bertarung pada Pilkada Kota Tangerang,” ucap Helmy yang juga politisi Partai Demokrat tersebut.

Sebagai pengelola sejumlah media, Helmy menyebutkan bila ketiga partai politik itu kompak akan ada partai lain akan ikut bergabung. Hal ini, sekaligus dapat berhadapan dengan partai politik yang sudah mengusung kadernya sebagai bakal calon Walikota Tangerang.

“Bila hal itu dilakukan Partai Nasdem, saya pun akan ikut mendukung,” ujar Helmy.

Menanggapi usul tersebut, Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang Suratmin mengatakan semua Ketua DPD Nasdem mendapat tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nasdem berkomunikasi dengan semua partai politik.

“Kami sudah berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan sejumlah pimpinan partai politik untuk bekerjasama dalam kontestasi Pilkada Walikota Tangerang. Belum sampai menekankan untuk mengusulkan sebagai calon Walikota Tangerang dari Nasdem,” ucap Suratmin.

Suratmin menjelaskan DPD Nasdem Kota Tangerang akan membuka penjaringan mulai pada 1 Mei sampai 7 Mei 2024. “Kami akan menjaring bakal calon potensi dari eksternal. Meskipun, kami sendiri sudah punya calon internal,” tutur Suratmin. (ril)   


Post a Comment

0 Comments