ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubenur Banten H. Wahidin Halim (topi putih) saat menyerahkan hadiah.
(Foto: Istimewa)  

NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim secara pribadi menggelar “Gerak Jalan Sehat Bersama Wahidin Halim”, Minggu (13/5/2018). Gerak jalan dimulai pukul 06:30 WIB, dihadiri Keluarga Besar Wahidin Halim dan diikuti sekitar 1.000 warga, masyarakat Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

Peserta gerak jalan dilepas oleh Ahmad Suwandhi mewakili Wahidin Halim, yang saat pembukaan gerak jalan harus menghadiri “Kegiatan Gerakan Banten Eliminasi TBC di Kabupaten Tangerang”. 

Suwandhi yang juga adik kandung Wahidin Halim itu mengucapan terima kasih kepada seluruh warga Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, dan sekitarnya yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurutnya, Gerak Jalan Sehat bersama Wahidin Halim merupakan agenda tahunan. 

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan pada masa yang akan datang,” ucap Suwandhi.

Selain itu, Suwandhi juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Kelurahan Pinang berkaitan dengan akan tibanya bulan suci Ramadha 1439 H.  “Semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT saat melaksanakan puasa,” katanya.

Gerak Jalan Sehat Bersama Wahidin Halim dilaksanakan dengan menempuh areal kediaman Gubernur Wahidin Halim sejauh sekitar 3 kilometer.  Star dimulai dari Palm Botol Kelurhan Pinang.  Selanjutnya, rute yang dilalui peserta meliputi Jalan K.H. Hasyim Ashari, Pasar Bengkok, dan menembus komplek perumahan Griya Pinang Permai. 

Peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.   Mulai dari ibu-ibu pengajian majelis taklim, bapak-bapak, pemuda-pemudi, anak-anak bahkan ada ibu-ibu yang membawa anak balitanya. Selama perjalanan mereka terlihat menikmatinya. 

“Kalau gerak jalan ramai-ramai seperti ini, jadi meriah. Dan tidak terasa cape,” kata  Anton, salah seorang peserta.   Selain itu, tambah Anton, acara semacam ini bisa mempererat talisilaturahmi antar warga.

Apresiasi dan respon positif diberikan kepada Gubernur dari para pedagang dan warga terhadap acara ini. Lili seorang pedagang Batagor, saat dimintai tanggapannya dia mengaku omsetnya meningkat cukup signifikan dibandingkan hari-hari biasa. Sebagai pedagang, Lili merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini.

Hal senada diungkapkan Murni, warga RW 08 Kelurahan  Pinang.  Ia merasa senang apalagi semua warga ikut dilibatkan.  Terutama banyaknya hadiah yang disediakan panitia.  Murni berharap, ke depannya acara seperti ini sering dilakukan.

Dan, ia pun mendoakan, “Semoga Pak  Gubernur diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya".

Kepada peserta panitia menyediakan paket doorprize sebanyak 200 buah.  Kupon doorprize dibagikan kepada peserta gerak jalan yang mengikuti kegiatan dari awal sampai dengan finish. Gerak jalan, acara ini juga dimeriahkan dengan lomba qasidahan antar grup yang terdapat di Kelurahan Pinang. Gubernur berkesempatan mengundi dan memberikan hadiah doorprize kepada pemenang. (*/rls)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar