Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

DPP Nasdem: DPW Dan DPD Segera Bentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten 
Dr. H. Wahidin Halim sampaikan sambutan. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) minta kepada Badan Pemenangan Pemilu Dewan Pimpinan Wilayah (Bapilu DPW) Provinisi Banten untuk mempercepat proses pembentukan Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah.

“Oleh karenanya, Bapilu DPW Banten agar berkomunikasi dengan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang ada di Banten baik sesama pimpinan setingkat atau tokoh masyarakat yang ada di wilayah masing-masing,” ujar Jakfar Sidik di hadapan DPW Partai Nasdem maupun DPD Nasdem.

Hal itu disampaikan Jakfar Sidik pada acara Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Nasdem Provinsi Banten sekaligus Halal bi halal di Hotel Novotel, Tangcity, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Kamis (18/4/2024).

Jakfar Sidik menyebutkan hasil perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2024 yang diraih Partai Nasdem di Provinsi Banten cukup menggembirakan bagi pimpinan dan anggota Partai Nasdem. DPP Nasdem mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus Partai Nasdem dan anggota yang telah bekerja keras sehingga mencapai angka signifikan.

“Kami mengucapkan terima semoga ini membawa angin segar bagi perkembangan Partai Nasdem di Provinsi Banten. Oleh karena itu, segera bentuk Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah agar mendapat kader terbaik dan berkiprah pada Pilkada 2024 yang sudah di depan ini,” ucap Jakfar Sidik.   

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Dr.  Wahidin Halim mengucapkan terima kasih atas capaian perolehan kursi pada Pemilu Legislatif 2024 ini, walaupun dengan catatan.

“Selanjutnya setiap pengurus DPD dan DPW harus sudah bersiap dengan ikut Pilkada 2024 serentak. Saya berharap kader Nasdem dapat ikut konsentasi  dalam Pilkada 2024,” tutur Wahidin Halim.

Wahidin Halm yang akrab disapa WH itu berharap petunjuk pelaksana dan petunjuk teknis (Juklak dan Juknis) Pilkada dari DPP Partai Nasdem segera terbit. Hal ini guna memanfaatkan waktu masing-masing DPD dan DPW untuk segera membentuk tim penjaringan bakal calon: gubernur/wakil gubernur, bupati/wakil bupati, dan walikota/wakil walikota.

“Calon diharapkan dari internal Nasdem, tapi dengan adanya penjaringan terbuka kemungkinan bisa dari eksternal,” ujar WH yang Gubernur Banten periode 2017-2022.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin menyatakan pihak segera akan melakukan rapat pengurus untuk membentuk tim penjaringan calon walikota dan wakil walikota.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini, kita akan melakukan rapat pengurus di DPD Nasdem Kota Tangerang guna membentuk tim penjaringan,” ucap Suratmin sembari tersenyum, Sabtu (20/4/2024). (ril)


Post a Comment

0 Comments