ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim;  para ulama mendoakan agar 
program pembangunan dapat berjalan lancar. 
(Foto: Istimewa)  

NET – “Saya sendiri yang akan turun ke lapangan untuk meninjau dan memeriksa proyek pembangunan infrastruktur agar semua pembangunannya dilaksanakan dengan baik dan benar,” ujar Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Rabu (23/5/2018) malam. 

Hal itu dikatakan Gubernur Banten saat melaksanakan Safari Ramadhan  perdana  tahun ini di Pondok Pesantren Ashabul Maimanah, Sedayu, Desa Kemanisan,  Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang. 

Oleh karena itu, Gubernur Banten meminta agar para ulama mendoakan berbagai program pembangunan yang sedang dilaksanakan oleh Pemeirintah Provinsi (Pemprov) Banten, khususnya pembangunan yang selama ini menjadi prioritas utama, di antaranya pembangunan infrastruktur guna menunjang berbagai aktifitas dan gerak roda perekonomian masyarakat Banten. 

Selain peningkatan infrastruktur jalan di seluruh wilayah Banten, kata Gubernur, saat ini sudah dianggarkan cukup banyak untuk menunjang pembangunan Jalan Tol Tanara, Mauk,  Kronjo hingga tembus ke Banten Lama, serta  pemeliharaan ruas jalan yang menjadi tanggung jawab Pemprov Banten. 

“Demikian pula dengan revitalisasi Banten Lama yang saat ini terus direncanakan pembangunannya, sehingga apabila ini sesuai harapan maka selain roda pertumbuhan perekonomian masyarakat akan meningkat pula. Harga lahan di sekitarnya akan turut naik,” ungkap Wahidin Halim. 

Gubernur berpesan agar para alim ulama dan masyarakat turut menjaga stabilitas keamanan masing-masing daerahnya serta meningkatkan kewaspadaannya terhadap masuknya paham menyimpang seperti radikalisme dan terorisme. 

"Peran ulama Banten sangat dibutuhkan agar warga masyarakat mendapatkan pemahaman tentang Agama dengan benar, tidak menyimpang dari apa yang sudah dicontohkan Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam," ujar Wahidin Halim. 

Pada Ramdhan 2018 ini,  Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andhika Hazrumy menggelar tradisi Safari Ramadhan dan Tarawih Keliling (Tarling) yang didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Ranta Suharta serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Banten. 

Pondok Pesantren  dengan Pengasuh Pondok KH. Markawi,  kegiatan tersebut dilaksanakan sejak sore hari pada hari keenam bulan Ramadhan ini. Selain untuk memperat tali silaturahmi antara Umaro, Ulama, dan masyarakat, Safari Ramadhan kali ini untuk mewujudkan Banten yang maju yang mandiri, berdaya saing, sejahtera, dan berakhlakul karimah.

Safari Ramadhan tahun ini akan dilaksanakan di setiap kabupaten dan kota di Provinsi Banten. Selain di Kabupaten Serang, tarling diselenggarakan di luar Kabupaten Serang yakni Jumat (25/5/2018) di Kota Tangerang, Senin (28/5/2018) di Kabupaten Lebak, Rabu (30/5/2018) di Kota Cilegon, Kamis (31/5/2018) di Kabupaten Pandeglang, Senin (4/6/2018) di Kota Serang, Rabu (6/6/2018) di Kabupaten Tangerang, dan Jumat (8/6/2018) di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top