ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga


Kadis Perhubungan Kita Tangerang Saeful Rohman; belum koordinasi.
(Foto: Syafril Elain/dokumnetasi/tangerangnet.com)    
NET – Pemerintah Kota Tangerang belum siap mendukung pelaksanaan sistem ganjil genap yang diberlakukan di Jalan Tol Tangerang- Jakarta. Pasalnya, hingga kini Pemda Kota Tangerang belum memiliki fasiktas pendukungnya, seperti kantung parkir dan rekayasa lalu lintas.

"Selain  belum memiliki fasiltas yang dapat mendukung pelaksanaan sistem ganjil genap, kami pun belum mendapat pemberitahuan dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), sejauh mana hasil kajian untuk melaksanakan sistem tersebut," ujar Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saeful Rohman,  Senin (2/4/20180.

Seharusnya, kata dia, sebelum  sistem ganjil genap itu diberlakukan, BPTJ terlebih dahulu melakukan sosialisasi. Tapi ini tidak, hingga pelaksanaan perdana, sosialisasi itu tidak ada. Dan petugas BPTJ-pun tidak tampak di lapangan,seperti di pintu masuk tol Karawaci maupun  Kebon Nanas.

“Sampai saat ini, kami dari Dinas Perhubungan belum menerima surat pemberitahuan terkait penerapan sistem ganjil genap tersebut," kata Saeful.

karenanya, kata dia, sampai saat ini Pemda Kota Tangerang belum  mempersiapkan sarana maupun prasarana , seperti kantung parkir kendaraan, titik pemberangkatan bus ataupun rekayasa lalu lintas.  "Kami belum siapkan semua itu, karena belum mengetahui konsep penerapan dan masih menunggu hasil kajiannya,” ucap Saeful.  

Dan berdasarkan informasi yang diterima, kata dia, sisten ganjil genap nomor kendaraan di Jalan Tol Jakarta-Tangerang akan mulai diberlakukan pada  Mei atau sebelum bulan Ramadhan 2018. Namun kenapa sudah diberlakukan dan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Berdasarkan informasi yang berkembang, pelaksanaan sistem ganjil genap di Jalan Tol Tangerang Jakarta mulai diberlakukan Senin ini. Hanya saja tak satu pun petugas dari BPTJ atau Dishup  yang melakukan penjagaan di pintu-pintu tol tersebut.  (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top