Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WH: Tim Penjaringan Bakal Calon Nasdem, Segera Jalin Komunikasi Dengan Pimpinan Parpol

Wahidin Halim dan sejumlah Ketua DPD
Kabupaten dan Kota se-Banten.
(Foto: Istimewa)  


NET – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Banten Dr. Wahidin Halim meminta kepada tim penjaringan bakal calon kepala daerah yang telah ditunjuk oleh masing-masing Dewan Pimpinan Daerah (DPD) segera bergerak untuk melakukan kegiatan komunikasi dengan calon internal maupun eksternal dan pimpinan partai politik (Parpol).

“Setelah itu, segera melaporkan hasilnya secara tertulis kepada pengurus DPW. Nantinya nama-nama tersebut akan dilakukan survey guna mengetahui tingkat keterpilihan baka calon,” ujar Wahidin Halim di hadapan para pengurus DPD dalam Rapat Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah se-Banten di Resto Jagarawa, Cipondoh, Selasa (23/4/2024).

Pada rapat tersebut hadir pengurus antara lain Sekretaris DPW Nasdem Banten Wawan Suhada, Ketua Bapilu DPW Nasdem Banten Furtasan Ali Yusuf, serta para Ketua DPD Nasdem Kabupaten dan Kota  se-Banten.

Wahidin Halim yang akrab disapa WH tersebut mengatakan pembukaan pendaftaran bakal calon akan dilakukan secara serentak di wilayah kabupaten/ kota se-Banten.

“Walaupun ada calon internal tetap harus bersaing dengann calon eksternal. Oleh karena setiap kabupaten dan kota punya potensi mengusung calon karena hasil Pilkada 2024 akan mempengaruhi Pemilu 2029,” ucap WH.

Sekretaris DPW meminta kepada seluruh Ketua DPD Nasdem Kabupaten dan Kota untuk segera mengusulkan nama tim penjaringan agar dapat dibuatkan surat keputusan. Dalam tim penjaringan paling tidak, ada lima orang nama yang diusulkan.

“Kalau semua nama tim sudah masuk, penentuan pembukaan pendaftarkan bakal calon kepala daerah bisa dibuka secara serentak,” tutur Wawan.

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin mengatakan nama tim penjaringan sudah disampaikan kepada pengurus DPW Banten. “Kita sekarang sedang menyiapkan lokasi pendaftaran. Meski begitu, komunikasi dan silaturahmi dengan pengurus partai politik lain terus dilakukan secara intensif,” ujar Suratmin sembari tersenyum. (ril)

 

 

Post a Comment

0 Comments