ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Komisioner KPU, Panwaslu, partai pengusung, dan akademisi tampil 
di atas panggung setelah menerima hasil penetapan DPT Pilkada 2018. 
(Foto: Istimewa)  
NET – Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Kota Tangerang sebanyak 1.027.522 orang dengan rincian pemilih laki-laki 514.146 orang dan perempuan 513.376 orang. Hal ini ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dalam rapat pleno terbuka, di Allium Hotel, Cipondoh, Kamis (19/4/2018).

Rapat pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi itu menyebutkan jumlah DPT tersebut dikumpulkan dari 104 kelurahan dan akan tersebar di 3.091 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Sanusi mengatakan pada tahapan tanggapan dan pengumuman masyarakat pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) jumlah Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) yaitu 1.27.000.736, kemudian terkoreksi sebanyak 184 pemilih Kartu Tanda Penduduk (KTP) non-elektronik.

"Koreksi dari kami itu, atas masukan dan tanggapan terkait dengan pemilih baru. Kami koreksi ada 184 pemilih KTP non-elektronik. Ketika kita koordinasikan ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) itu tidak ditemukan dan betul-betul orang yang tidak diketahui keberadaannya, maka itu kita coret," ujar Ahmad Syailendra, Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Program dan Data.

Jika nanti ada warga yang masih belum terdaftar, lanjut pria yang akrab disapa Indra, masih bisa menggunakan hak pilihnya pada saat hari pencoblosan pada  27 Juni 2018. "Warga yang belum terdaftar boleh menggunakan hak pilihnya dengan membawa KTP elektronik atau Surat Keterangan (Suket) pada tanggal 27 Juni nanti saat mencoblos. Kita masih tetap melakukan pelayanan," ucap Indra.

Sementara Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi dalam sambutan singkatnya mengatakan penyelenggaraan Pilkada Kota Tangerang ini harus berjalan sebagaimana mestinya, walau mungkin masih ada kekurangan di masing masing wilayah.

"Kami berharap penyelenggaraan pesta demokrasi Pilkada ini bisa dapat berjalan aman, damai, dan nyaman, sesuai keinginan kita semua," tutur Sanusai.

Diketahui, kegiatan dihadiri seluruh jajaran Komisioner KPU Kota Tangerang beserta PPK dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Tangerang. Hadir juga dalam kegiatan seluruh jajaran Panwaslu Kota Tangerang dan para pemimpin Partai Politik (Parpol) pengusung. Para akademisi dan kaum intelektual beserta unsur Muspida di Kota Tangerang pun turut menyaksikan acara tersebut. (*/ril)
                

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar