ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Metneri Perindustrian Airlangga Hartanto memukul gong dan Wakil 
Gubernur Banten Andika Hazrumy (berpeci). 
(Foto: Istimewa)   

NET  - Menteri Perindustrian Indonesia Airlangga Hartarto mengungkapkan Provinsi Banten akan menjadi salah satu sarat inovasi di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Airlangga Hartarto, di Bumi Serpong Damai (BSD) Kabupaten Tangerang, Jumat (9/3/2018).

Banten dalam waktu dekat ini, Hartanto, akan memiliki Inovation Center, tempat tumbuhnya sejumlah inovasi khususnya dibidang teknologi digital.

Gagasan Inovation Center rencananya akan terpusat di Tangerang, Airlangga memastikan salah satu perusahaan raksasa IT dunia besutan Steve Jobs, Apple akan membangun pusat riset di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang.

"Inovation center Apple juga akan dibangun di BSD, di sini di Tangerang," ujar Airlangga Hartarto yang dihadiri Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy.

Bahkan, Airlangga mengungkapkan ada pembahasan khusus bersama Presiden RI, Joko Widodo terkait Inovation Center tersebut yang menjadikan Banten sebagai saraf inovasi. "Saraf Inovasi lahirnya disini," tutur Airlanga.

Presiden meminta Inovation Center harus didukung juga dengan fasilitas pendidikan, salah satumya dengan adanya universitas bertaraf internasional. "Beberapa universitas terkemuka untuk membuka universitas di Banten.  Jadi tidak perlu kuliah ke luar negeri. Ke depan banyak masyarakat Indonesia merasakan pendidikan dengan kualitas tinggi," ungkapnya.

Airlanggga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Banten dibawah kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, sehingga Banten menjadi pusat perindustrian terbesar di Indonesia. Saat ini, perindustrian memiliki peran penting dalam perkembangan perekonomian di Indonesia. "Banten Industri terbesar di Indoensia, kita harus apresiasi Pak Andika," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyambut baik rencana yang disampaikan oleh pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar tersebut. Menurutnya, Banten Inovation Center telah sejalan dengan arag pemerintahan pada kepemimpinan dirinya bersama Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Pemerintah Provinsi Banten sedang mengembangkan tata kelola Pemerintah berbasis IT. maka dibuthkan generator inovasi-inovasi untuk menciptakan tata kelola Kota Industri teknologi," ujar Andika Hazrumy.

Andika menyambut baik apabila ada universitas terkemuka dunia yang hendak membangun lembaga pendidikan khsusnya dibidang IT di Banten.  Masyarakat Indonesia khususnya di Banten dapat mengenyam pendidikan dengan kualitas yang tinggi, dan diharapkan mampu meningkan Sumber Daya Manusia (SDM), terlebih saat ini Banten akan mulai tancap gas dalam pengelolaan pemerintah berbasis IT.

"Bahwa tata kelola pemerintah berbasis IT juga merupakan salah satu hajat besar Banten dalam upaya keterbukaan informasi dan tata kelola pemerintahan yang transparan," pungkasnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top