ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Agum Gumelar menyematkan tanda pelantikan dan pengukuhan kepada   
 Mayjen TNI Achmad Yuliarto sebagai Ketua IKAL Banten. 
(Foto: Istimewa)    

NET  - Ketua Umum Ikatan Alumni Lemhanas (IKAL) Jendral TNI Purnawirawan Agum Gumelar melantik dan mengukuhkan pengurus IKAL Komisariat Provinsi Banten, di Kantior Pusat Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Raya Maruga, Ciputat, Kamis (15/3/2018) malam.

Pada pelantikan itu, Mayjend TNI Achmad Yuliarto dipercaya sebagai Ketua IKAL Komisariat Provinsi Banten dan Dr. Gembong Prakoso sebagai Sekretaris.

Turut hadir dalam pelantikan, Walikota Tangerang Selatan Hj. Airin Rachmi Diany yang juga masuk dalam anggota serta Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie yang menjadi Ketua Bidang Organisasi dan Pembinaan Daerah.

Hadir  pula Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Gogor, anggota DPD RI Habib Ali Alwi, Ketua IKAL Provinsi Aceh, serta undangan lainnya. Benyamin Davnie selaku Ketua Pelaksana mengatakan pelantikan dan pengukuhan tersebut  diatur dalam Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKAL dan Banten menjadi Provinsi ke-11 yang terbentuk se-Indonesia.

“Melalui acara ini kita dapat bersilaturahmi setelah lama tak bertemu dan terjalin komunikasi untuk menjalankan program-program yang ditentukan," katanya.

Walikota Tangerang Selatan Airin mengucapkan terima kasih atas ditunjuknya Tangsel sebagai tuan rumah pelantikan pengurus IKAL Banten. Selain ajang silaturahmi, juga menjadi promosi daerah Tangerang Selatan.

"Tangsel adalah kota baru di Banten. Kota termuda dengan segala kekurangan dan kelebihannya, saat ini menjadi daerah yang maju walaupun wilayahnya kecil namun jumlah penduduk yang padat," ucap Airin.

Dengan pelantikan ini, Airin berharap mudah-mudahan dapat mengemban amanah yang dipertanggungjawabkan. Pengurus yang dilantik juga bisa memberikan kontribusi, khususnya alumni dan masyarakat secara umum.

"Saya terasa betul mengikuti pelatihan di Lemhanas dan saat ini manfaatnya ilmu tersebut menjadi panduan untuk menjalankan amanat sebagai kepala daerah," kata Airin.

Ketua IKAL Banten Mayjend TNI Achmad Yuliarto mengungkapkan IKAL tediri atas 4 unsur yakni PPSA, PPRA, P3DA dan Taplai Pemuda l.

"Di Tangsel berkumpul semua angkatan, saya berharap alumni menjalin sinergitas dengan seluruh elemen untuk menjawab tantangan ke depan," tuturnya.

Sementara,  Ketua Umum IKAL Agum Gumelar menegaskan pelantikan dan pengukuhan ini sebagai bentuk kepercayaan dan ia meminta untuk ditekankan dalam hati untuk tidak mebgecewakan amanah ini.

"Di IKAL kumpul pemikir-pemikir handal dan sumbangsihkan untuk pembangunan bangsa dan negara," ujar Agum.

Oleh karenanya, lanjut Agum, jatidiri IKAL berwatak pejuang dan berdiri menunjukan
kepeduliannya terhadap kondisi bangsa. Ia meminta untuk tidak apatis.

"IKAL mempunyai wawasan kebangsaan negarawan. Ketika berkumpul berbaju IKAL, maka harus utamakan kepentingan bangsa dan negara dibanding kepentingan lain," tukasnya. (*/rls)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top