ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Para perwakilan karyawan PTP dan pekerja bongkar muat, hadir pada
seinar Menggunah Kesadaran K-3, Menerapkan Dengan Hari.
(Foto: Istimewa)  
NET – “Untuk menerapkan K3 (kesehatan dan keselamatan kerja) biasanya kita akan sadar saat melihat langsung, merasakan langsung, atau pun hanya mendengar terjadinya insiden kecelakaan yang diakibatkan oleh kelalaian diri kita masing-masing. Artinya, kita akan selalu menyesal pada kemudian hari,” ujar Nanang Qosim Yusuf, Kamis (15/2/2018).

Hal itu disampaikan Nanang Qosim Yusuf pada seminar  yang diadakan PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) untuk mengkampanyekan Bulan Kesehatan & Keselamatan Kerja (K3), di lantai 9 Gedung Cabang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Oleh karena itu, nuntuk meningkatkan kesadaran pentingnya K3,  harus diterapkan dengan hati. Misalnya, saat bekerja, saat itu juga pekerja mengingat keluarga menunggu di rumah,” ujar Nanang Qosim Yusuf atau biasa dikenal dengan Naqoy.

Seminar kali ini Naqoy memberikan materi yaitu “Menggungah Kesadaran K3, Menerapkan Dengan Hati“.

Pada seminar itu hadir perwakilan Direksi IPC, ratusan karyawan PTP, perwakilan TKBM, perwakilan Perusahaan Bongkar Muat, dan Instansi Pemerintah dilingkungan PTP. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran kepada seluruh SDM yang ada di lingkungan PTP tentang pentingnya K3 selama melakukan kegiatan kerja di area operasional lini 1 dan lini 2.

Direktur Operasi dan Teknik PTP Andi Isnovandiono mengungkapkan khusus PTP  untuk direktorat operasi dan teknik, fokusnya adalah operational excellent & zero accident, sehingga untuk menuju kedua hal tersebut diimbau bagi para pekerja dioperasional untuk meningkatkan rasa kesadaran K3, seperti tema seminar ini.

PT Pelabuhan Tanjung Priok, kata Andi, adalah salah satu dari 17 anak perusahaan PT Pelabuhan Indonesia II (Persero) yang bergerak dalam bisnis pelayanan bongkar muat barang dengan spesialis menangani petikemas dan cargo break bulk.

Usman Saroni yang hadir mewakili Direktur Operasi  IPC, mengatakan sangat mengapresiasi PTP dengan diadakannya kegiatan seminar K3 ini, dan diharapkan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan saat peringatan bulan K3 saja tetapi berkelanjutan. (dade)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top