ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy saat menerima penghargaan disaksikan oleh Menteri 
Sosial Idrus Marham di Denpasar, Bali. (Foto: Istimewa)   
NET  – Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten Andika Hazrumy praktis menjadi satu-satunya kader tingkat utama terbaik se-Indonesia saat ini. Pasalnya, hanya Andika dengan Bupati Majene Fahmi Massiara saja yang menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha 2017 untuk kategori Kader Utama Terbaik.

Hanya  Andika yang saat ini masih menjadi kader aktif Karang Taruna, yakni sebagai Ketua Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten. Sementara Fahmi sendiri, sebagai kader sudah paripurna. Fahmi adalah mantan Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Majene. 

“Alhamdulillah, tentu saja ini adalah prestasi bagi seluruh kader Karang Taruna di Provinsi Banten Andika yang juga Wakil Gubernur Banten ini usai menerima penghargaan tersebut pada acara Rakernas Karang Taruna 2018 di Sanur, Bali, Kamis (25/1/2018) malam.

Andika berjanji akan terus mengabdikan dirinya di Karang Taruna di luar tugas utamanya sebagai Wakil Gubernur Banten. Menurut Andika, Karang Taruna adalah satu-satunya organisasi kepemudaan yang concern-nya membantu Pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi persoalan sosial di masyarakat.

“Sebetulnya ini seiring sejalan dengan tugas Pemerintah. Makanya, kami di Karang Taruna sekarang akan terus memperkuat kemitraan dengan Pemerintah,” imbuhnya. 

Pada acara yang dihadiri Gubernur Bali Made Mangku Pastika tersebut, Ketua Umum Pengurus Karang Taruna Nasional Didik Mukrianto juga menyerahkan penghargaan yang sama untuk kategori Kader Utama Nasional Terbaik secara langsung kepada Idrus Marham, kader paripurna Karang Taruna yang saat ini menjabat sebagai Menteri Sosial. Pada kategori ini, Idrus yang adalah mantan Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar tersebut dipilih sebagai satu-satunya.

Pada acara Rakernas yang dihadiri oleh perwakilan pengurus Karang Taruna se-Indonseia tersebut, Karang Taruna menyerahkan 49 penghargaan untuk 6 kategori. Pada kategori kader, selain Kader Utama Terbaik dan Kader Utama Terbaik Nasional, juga ada kategori Purna Bakti Utama. Lalu, 3 kategori lainnya adalah masing-masing kategori Pembina Umum Tingkat Provinsi Terbaik, Pembina Umum Tingkat Kabupaten/Kota Terbaik, dan Mitra Kerja Terbaik.

Dari Banten, Ketua DPRD Kota Cilegon Faqih Usman juga menjadi salah satu dari  dua penerima Purna Bakti Utama. Selain Faqih yang dalam menerima penghargaaan ini adalah terkait kapasitasnya sebagai Ketua Umum FKKT 1997-1999,  ada Taufan Eko Nugroho dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna MB 2010-2015.

Selain Faqih, dari Banten ada nama Bupati Lebak Iti Jayabaya dan Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi yang menerima penghargaan pada kategori Pembina Utama Terbaik Kabupaten/Kota bersama 32 bupati/walikota se-Indonesia. Adapun pada kategori Pembina Utama terbaik Provinsi di antaranya terdapat nama Gubernur Bali Made Mangku Pastika, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Sementara itu, dalam sambutannya Idrus Marham mengatakan sebagai kader Karang Taruna meminta kader Karang Taruna se-Indonesia membantu tugasnya sebagai Menteri Sosial saat ini yang mendapat tugas dari Presiden Joko widodo untuk menangani persoalan-persoalan sosial. 

“Ini seperti ada benang merah, saya sebagai kader Karang Taruna yang banyak bergerak di bidang sosial, tidak pernah tau kalau bakal jadi Menteri Sosial,” katanya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top