ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kepala BMKG  Dwikorita Karnawati: masyarakat harus berhati-hati. 
(Foto: Istimewa)  
NET - Dari pantauan kondisi dinamika atmosfer terkini terindikasi munculnya potensi hujan lebat disertai kilat dan petir dan angin kencang di sekitar wilayah Indonesia dalam periode lima hari ke depan  dari tanggal 18  sampai dengan  22 Januari 2018. 

Hal itu akan terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Bengkulu, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timur (NTT),  Kalimantan Utara, Kalimantan Timur. Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

"Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati akan dampak peningkatan potensi hujan mulai pertengahan Januari 2018. Diperkirakan berpotensi terjadinya banjir, longsor, genangan, banjir bandang, dan pohon tumbang juga turut meningkat," ujar  Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Prof.  Dwikorita Karnawati, Ph.D,  kepada wartawan Sabtu (20/1/2018),  di Jakarta.

Dwikorita mengatakan wilayah perairan Pulau Enggano, Perairan Barat Lampung, Selat Sunda bagian Selatan, Periaran Banten,  Hingga Perairan Selatan Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat diperkirakan ketinggian gelombang antara 2 sampai 4 meter.


"Kondisi ini cukup berbahaya bagi kapal nelayan dan juga bagi masyarakat pesisir antara lain di wilayah Pelabuhan Ratu, Pantai Pangandaran, Pantai Cilacap, Parang Tritis, Pantai Pacitan, Pantai Selatan Banyuwangi. Masyarakat diharapkan agar berhati-hati karena gelombang tinggi di wilayah Pesisir Selatan Jawa cenderung meningkat pada sore hingga malam hari," ujarnya. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top