ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (tengah) bersama pengurus 
SMSI Wilayah Banten. (Foto: Istimewa)   
NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menyambut baik kehadiran  Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang merupakan wadah perusahaan media online di Provinsi Banten, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

Hal itu terungkap  saat Ahmed Zaki Iskandar menerima perwakilan pengurus SMSI Wilayah Banten di ruang kerjanya, di Pusat Pemerintah Kabupaten Tangerang, Tigaraksa,  Rabu (22/11/2017).

Dalam pertemuan tersebut Zaki Iskandar mengungkap beragam permasalahan pemberitaan yang  muncul, tanpa didasari data dan fakta yang benar.

“Terus terang, kami (Pemerintah Daerah) sering kali dirugikan atas pemberitaan - pemberitaan yang tendensius.  Padahal, kita sebagai Pemerintah Daerah sangat terbuka atas informasi apapun yang diminta,” ungkap Zaki.

Zaki pun berharap kehadiran SMSI dapat membawa satu perubahan positif dalam upaya penataan perusahaan media online di Banten, dan Kabupaten Tangerang khususnya.

Ketua SMSI Banten Junaidi yang akrab dipanggil Edi menjelaskan  SMSI saat ini sedang berbenah menata keberadaan perusahaan media online yang berdomisili di Wilayah Banten.

Penataan itu, menurut Edi, di fokuskan pada keabsahan dokumen legalitas perusahaan pers  dan sertifikasi kopetensi yang dimiliki wartawannya.

“Sejak April 2017, kita baru memulai pada tahap verifikasi dokumen legalitas perusahaan pers. Termasuk data sertifikasi kompetensi wartawan yang dimiliki setiap media online,” jelas Edi.

Dalam kesempatan itu, Edi juga menjelaskan  setiap berita yang dibuat oleh wartawan harus memenuhi kaidah dan etika jurnalistik sehingga berita tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

Sebagai informasi, pertemuan para pengurus  SMSI Banten dengan Bupati Tangerang, Zaki Iskandar merupakan rangkaian kegiatan sosialisasi SMSI Banten ke seluruh kepala daerah kota dam kabupaten di wilayah Provinsi Banten. (*/ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top