ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy 
selalu melayani pertanyaan wartawan tentang program pendidikan. 
(Foto: Istimewa/dokumentasi Tangerangnet.com)  
GUNA  menjamin mutu pendidikan di Provinsi Banten, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten bekerjasama dengan BAP-SM melakukan penilaian atau akreditasi terhadap 1.194 sekolah tingkat menengah atas.

"Peningkatan mutu pendidikan adalah wajib, setiap sekolah haruslah memenuhi standar minimal pelayanan pendidikan bagi masyarakat," ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten Engkos Kosasih.

Masih banyak PR (pekerjaan rumah) terkait peningkatan mutu sekolah ini, melalui program pembinaan peningkatan mutu yang dilakukan Dindikbud Provinsi Banten, target 100 persen semua SMK dan SMA terbaru mulai dicicil.

Untuk jumlah sekolah yang telah mendapatkan akreditasi di Provinsi Banten mencapai 231 sekolah dengan rincian; 156 SMK dan 77 SMA.

Dindikbud Banten berkomitmen terus mendorong seluruh lembaga pendidikan di bawah naungannya untuk mendapatkan akreditasi tersebut.

Bukan hanya untuk gengsi namun hal tersebut juga sebagai upaya Pemerintah Provinsi Banten melakukan pemerataan standarisasi dan untuk memacu pihak sekolah untuk lebih memperhatikan kualitas pendidikan di satuan kerjanya.

Selain akreditasi BAP-SM, Dindikbud Banten juga mendorong sekolah-sekolah untuk mendapatkan standarisasi internasional atau ISO 9001-2000.

Tahun 2017 Dindikbud Banten secara khusus mengalokasikan dana untuk pembinaan ISO 9001-2000 ke sekolah-sekolah target. (Adv-3)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top