Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Karateka Koarmabar Dan Kolinlamil Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat

Para peserta ujian kenaikan tingkat menunjukkan kemampuan di
depan penguji. (Foto: Dade Fachri, Tangerangnet.com)  
NET - Karateka INKAI Komando Armada Republik Indoneisa Kawasan Barat (Koarmabar) dan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) mengikuti ujian kenaikan tingkat (Kyu) di Dojo Koarmabar, di gedung Nanggala, Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No. 67, Jakarta Pusat, Selasa (7/11/2017).

Ujian kenaikan tingkat (Kyu) tersebut, ditinjau langsung oleh Panglima Koarmabar (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia,  yang didampingi para pejabat utama Koarmabar.

Dalam ujian kenaikan tingkat tersebut, sebanyak 72 karateka dari Koarmabar dan Kolinlamil yang terdiri atas berbagai tingkatan yakni sabuk putih sebanyak 20 peserta, sabuk hijau  12 peserta, sabuk biru 36 peserta, dan sabuk coklat 4 peserta. Mereka diuji oleh Tim Penguji dari INKAI Afiliasi Mabesal yang berjumlah 6 orang dan diketuai oleh Kolonel Laut (S) Ivan Yulivan.

Ujian tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan mutu, teknik beladiri INKAI dan meningkatkan prestasi karate dengan sertifikat resmi. Selain itu juga untuk memupuk rasa kebersamaan antar prajurit Komando Armada RI Kawasan Barat yang tergabung dalam Karateka INKAI.

Pangarmabar mengatakan kegiatan ini salah satu upaya pembinaan satuan dalam membentuk karakter prajurit Koarmabar yang kuat secara fisik dan mental serta memiliki jiwa kesatria. Selain itu, hal ini merupakan salah satu proses dari pembelajaran beladiri perguruan karate dalam rangka untuk mengisi dan meningkatkan kemampuan bela diri di lingkungan militer.

“Ini sekaligus menciptakan bibit-bibit karateka baru guna disiapkan untuk mengikuti kejuaraan  di tingkat TNI maupun tingkat nasional,” ujar Pangarmbar. (dade)

Post a Comment

0 Comments