ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menyerahkan "Anugrah" kepada 
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. 
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang)  
IBU NEGARA Iriana Joko Widodo, Senin (20/11/2017)  memberikan Anugerah kepada Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah beserta Istri, Aini Suci Wismansyah selaku pihak yang peduli terhadap peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tingkat nasional tahun 2017 di Kota Tangerang, Banten.

Selain kepada walikota dan Istri, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga memberikan anugerah yang sama kepada beberapa  orang lainnya yang  peduli terhadap peningkatan akses dan layanan PAUD , seperti Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang  Abduh Surachman, para camat, lurah, Bunda PAUD dan beberapa  lembaga atau organisasi mitra PAUD yang ada di Kota Tangerang.

Dengan didampingi oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendy,  Ibu Negara Republik Indonesia yang juga selaku Bunda PAUD Nasional menyampaikan apresiasinya kepada Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah yang telah memberikan pendidikan secara baik kepada masyarakatnya sejak usia dini.

"Terima kasih kepada Pak Walikota yang telah   memberikan perhatiannya kepada Pendidikan Anak Usia Dini. Mudah-mudahan semua ini bisa menjadi  contoh bagi daerah lainnya,'' ujar  Iriana.

Direktur Pembinaan PAUD Kemendikbud R. Ella Yulaelawati R menyebutkan pemberian penghargaan Anugerah PAUD Tingkat Nasional 2017 mengambil tema PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan. Ella yang juga Ketua Panitia Pemberian Anugerah PAUD 2017 menyebutkan pencapaian 100 tahun Indonesia Merdeka akan sangat ditentukan bagaimana pemanfaatan peluang bonus demografi dengan menyiapkan kualitas angkatan kerja yang berlimpah.

"Anak usia 0 sampai 6 tahun pada 2016 berjumlah 33,5 juta orang. Pada tahun 2045 usia mereka 29-35 tahun. Ini merupakan usia produktif yang jika disiapkan dengan baik sejak sekarang akan menjadi modal pembangunan," katanya.

Sementara itu, Walikota Tangerang  Arief R. Wismansyah yang ditemui usai acara penghargaan  mengatakan bahwa penghargaan ini harus menjadi motivasi bagi Pemkot untuk terus berbuat maksimal dalam memajukan pendidikan generasi muda Kota Tangerang.

"Ini merupakan kebanggan bagi  kami. Di mana  kegiatan yang berlevel nasional tersebut, kami  sebagai tuan rumanhya," ucap Arief.

Lebih jauh Arief menjelaskan Pemerintah Kota Tangerang telah menyiapkan anggaran sebesar  Rp 38 miliar dari APBD 2017 untuk keperluan  anggaran  insentif guru PAUD.  "Anggaran itu selain untuk insentif para guru PAUD, juga untuk biaya pembinaaa guru-guru tersebut,”  ujar Arief. (Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top