ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah memberikan ucapan kepada 
Direktur PDAM Tirta Benteng Sumarya. 
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)     
NET  - Pada ulang tahunnya yang ke-22 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) diminta untuk bisa terus meningkatkan cakupan layanan air bersih bagi masyarakat Kota Tangerang.

Walikota H. Arief R. Wismansyah mengatakan hal itu pada acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDAM Kota Tangerang yang ke-22 yang diselenggarakan di halaman kantor PDAM TB, Jalan Pintu 10, Kamis (12/10/2017).

"Saat ini sudah  melayani 41 sambungan. Ada peningkatan sekitar 8 ribu dibanding tahun 2016. Namun jumlah ini masih jauh dari kebutuhan masyarakat. Jumlah KK (kepala keluarga) yang ada di Kota Tangerang ada 450 ribu. Artinya belum ada 10 persen masyarakat Kota Tangerang yang terlayani oleh PDAM," terangnya.

Oleh karena itu, Walikota meminta kepada PDAM TB untuk bisa berinovasi dan kerja keras untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat. Terlebih tantangan ke depan sangatlah berat, karena perkembangan kota yang semakin pesat pastilah membutuhkan ketersediaan air yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Saya menargetkan tahun depan harus bisa nambah menjadi 60 ribu sambungan," tegasnya.

Karena air bersih sudah menjadi bekutuhan dasar masyarakat, kata Walikota, apalagi kalau dilihat warga yang ada di Kecamatan Benda. “Air di sana payau, dan masih ada juga masyarakat yang masih beli pakai air dirigen," tutur Walikota.

Artinya, lanjut Walikota, dengan terpenuhinya kebutuhan air bersih oleh masyarakat, secara tidak langsung juga akan meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang.

"Dengan terbukanya akses masyarakat terhadap air bersih, mudah-mudahan pendapatan masyarakat juga makin bertambah," ucap Walikota berharap.

Walikota berharap agar ke depan PDAM TB bisa terus meningkatkan pelayanan dengan berinovasi melalui penggunaan teknologi dan modernisasi pengelolaan sehingga kualitas, kuantitas, dan kontinuitas harus tetap terjaga sebagai jaminan ketersediaan air untuk generasi pada masa yang akan datang.

"Saya berharap bukan hanya berkembang namun juga semakin maju dan membawa kemajuan serta kesejahteraan bagi masyarakat Kota Tangerang. Dan menjadi perusahaan paling besar di Kota Tangerang, karena semua orang butuh air," paparnya.

Sebagai bentuk penghargaan kepada pegawai PDAM TB, Wali Kota juga memberikan hadiah umroh kepada Nana Suryana, salah seorang pegawai yang telah bekerja selama 22 tahun di PDAM Tirta Benteng. (man)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top