ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Warga yang berpartisipasi dalam Kompetisi Potret Banten dan hadiah.
(Foto: Istimewa)   
NET – Animo masyarakat untuk berpartisipasi dalam Kompetisi Potret Banten tinggi karena dalam tempo sebulan, foto yang masuk mencapai 2.751 pose. “Alhamdulillah ternyata minat masyarakat cukup bagus ikut Kompetisi Potret Banten,” ujar Ketua Kompetisi Potret Banten Endang Saputra di Restoran Kebon Kubil, Kota Serang, Jumat (8/9/2071).

Endang menjelaskan Potret Banten adalah sebuah kegiatan yang digagas oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim agar seluruh lapisan masyarakat berparitispasi dalam proses pembangunan. Caranya, warga dapat melaporkan kondisi di lingkungan terdekat yang rusak atau belum tersentuh pembangunan untuk dipotret kemudian disampaikan kepada panitia.

“Warga boleh menyampaikan jalan yang rusak, atau gedung sekolah atau lokasi pariwisata yang tidak terawat. Dari potret yang disampaikan oleh warga tersebut, nantinya menjadi masukan untuk Gubernur dan Wakil Gubernur mengambil kebijakan,” tutur Endang.

Selama sebulan yakni sejak 14 Juli sampai dengan 20 Agustus 2017 mencapai 2.75 pose, kata Endang, perlu diberikan apresiasi kepada warga yang sudah berpartisipai dengan mengundang dalam acara Launching atau peluncuran. “Kami sengaja mengundang sebagian dari peserta dan diberikan hadiah dari sponsor,” ucap Endang.    

Pada acara Launching yang dipandu oleh komodian Bedu tersebut, menampilkan tari rampak beduk dan artis penyanyi Ade Putera dan kawan-kawan. Bedu pada kesempatan tersebut mengundang salah peserta Kompetisi Potret Banten.

Sakri, warga Pandeglang yang ikut kompetisi merasa bangga ada acara Kompetisi Potret Banten. “Saya selama ini kesulitan untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan warga. Nah, kompetisi ini membuat saya dapat menyaampaikan tentang jalan dan jembatan penyeberang sungai dibutuhkan warga,” unkgap Sakri sambil tersenyum.

Sakri berharap hasil dari Kompetisi Potret Banten tersebut dapat ditindaklanjuti oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. “Intinya, warga ingin ada perbaikan kondisi jalan rusak dan dibangun jembatan yag dibutuhkan warga,” ujar Sakri.

Dari 2.751 foto yang masuk setelah diseleksi, kata Endang, 20 foto dari 20 orang peserta masuk nominasi. Mereka diberikan kenang-kenangan sebagai hadiah dan tentu ada juara  1 sampai 3. “Ini sebuah penghargaan kepada warga sebagai jerih payah mereka telah mengirimkan karyanya,” tutur Endang.

Menurut H. Dadin, penasihat Panitia Kompetisi Potret Banten kegiatan ini terus berlangsung. Maksudnya, warga jangan berhenti melaporkan kondisi daerah sekitar tempat tinggal lalu menyampaian ke Potret Banten melalui aplikasi android agar mendapat perhatian dan perbaikan yang nantinya menjadi lebih bagus. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top