ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ahmad Muhajar, Andika Hazrumy, dan Komari: pelestarian cagar buda. 
(Foto: Istimewa)  
NET - Pemerintah Provinsi Banten terus mengintensifkan rencana revitalisasi Banten lama di Kecamatan Kasemen, Kota Serang. Guna untuk mendukung program tersebut, keberadaan media diharapakan mampu membantu dalam menyosialisasikan kepada masyarakat luas.

Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Banten Andika Hazrumy mengharapkan peran Radio Republik Indonesia (RRI) Banten untuk menggaungkan kawasan cagar budaya Banten Lama hingga ke tingkat internasional. Hal ini karena RRI sebagai salah satu lembaga publik yang memiliki daya jangkau terluas di Indonesia.

"Revitalisasi Banten lama ini kan menjadi program yang terus digenjot oleh Pemerintahan WH- Andika (Wahidin Halim-Andika Hazrumy-red). Karena potensi atas Banten lama sangat besar. Yakni tercatat ada skeitar 800 ribu peziarah  yang datang ke kawasan Banten lama setiap tahunnya," ujar Andika saat menerima rombongan pegawai Lembaga Penyiar Publik (LPP) RRI Banten, di ruang kerja Wakil Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinis Banten (KP-3B), Curug, Kota Serang, Rabu (20/9/2017).

"Keberadaan RRI di Banten ini harus mampau menjadi mitra strategis Pemerintah dalam mendukung program tersebut," tutur Wagub Banten. .

Perubahan kawsan Banten lama setelah revitalisasi nanti, kata Andika, akan berdampak positif terhadap citra Provinsi Banten di dunia luar. Karena diakui keberadaan Banten lama merupakan ikon pemerintahan daerah yang keberadaanya harus dikembangkan dengan baik.

"Kami membutuhkan media untuk mensosialisasikan program Pemerintah, seperti RRI ini harus menjadi mitra strategis. Makanya kebijakan Gubernur (Wahidin Halim-red)  itu kan membuat rencana untuk sosialisasi ini menjadi satu pintu. Ini dimaksudkan agar program sosialisasi,  tadi bisa dilakukan secara terarah," kata Andika.

Koordinator LPP RRI Banten Ahmad Muhadjar mengaku siap bersinergi dengan Pemerintah daerah. Karena semenjak RRI hadir di Provinsi Banten, secara khusus telah membuat program yang dinamakan Banten membangun. Melalui program tersebut informasi pembangunan di Provinsi Banten disampaikan kepada amasyarakat luas setiap harinya," ucap Ahmad Muhajar.

Oleh sebab itu, Ahmad Muhajar mengatakan sinergi yang sudah baik antara LPP RRI Banten dengan Pemeritnah daerah diharapkan mampu membawa perbaikan bagi Provinsi Banten ke depan.

"Oleh karena itu, saya berharap agar Pak Wagub memberikan arahan kepada kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) di Banten untuk bisa mengisi program yang sudah disiapkan di RRI," ujar Ahmad Muhajar. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top