ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sachrudin (kiri) hadir saat dilakukan konferensi pers Penyerahan Rekomendasi
calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2018 Di Provinisi Banten.
(Foto: Istimewa/NM)  
NET – Sachrudin yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Tangerang diusung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai bakal calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang. Sachrudin direkomendasi dengan tiga daerah lainnya yakni Kota Serang, Kabupaten Tangerang dan Lebak.

“Menetapkan Bakal Calon Walikota Serang, Vera Nurlaela Jaman, Ahmad Zaki Iskandar Bakal Calon Bupati Tangerang, Sachrudin sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang. Dan untuk Bakal Calon Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pemilu Jawa I DPP Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa saat konfrensi pers di Hotel Ratu Bidakara, Kebon Jahe, Kota Serang pada Kamis, (10/8/2017).

Penetapan tersebut, kata Agun, berdasarkan Surat Keputusan tertanggal 26 Juli 2017 dengan Nomor:B-1200/GOLKAR/VII/2017, Klasifikasi: Konfedensial, Perihal: Penetapan nama calon kepala daerah. Surat penetapan berdasarkan kesatu, petunjuk  pelaksanaan DPP Partai Golkar Nomor: Juklak-6/DPP/GOLKAR/VI/2016 tanggal 15 Juni tentang Penetapan Pasangan Calon Gubernur, Bupati, Walikota dari Partai Golkar.

Kemudian, imbuh Agun, berdasarkan laporan DPD Partai Golkar Provinsi Banten disampaikan dalam rapat Tim Pilkada Pusat tanggal 3 Juli 2017. Hasil Rapat Tim Pilkada Pusat Partai Golkar  yang dilaksanakan pada 3 Juli 2017 di Aula DPP Partai Golkar dan dihadiri unsur Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Provinsi Banten. Dilanjutkan, berdasarkan surat DPD Golkar Provinsi Banten Nomor:153/DPD-I/GOLKAR/VII/2017 tanggal 13 Juli 2017 perihal permohonan penetapan Calon Kada/Wakada pada Pilakda Serentak tahun 2018 di Provinsi Banten.

Hadir pada konferensi pers tersebut, Ketua DPD I Golkar Banten  Ratu Tatu Chasanah, Sekretaris Bahrul Ulum, Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin, Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Golkar Kota Serang Tubagus nsi Haerul Jaman, Bakal Calon Walikota Serang Vera Nurlaela Jaman, dan para pengurus lainnya.

Agun Gunadja Sudarsa mengatakan setelah DPP Golkar menetapkan bakal calonkada di masing-masing DPD untuk melakukan komunikasi politik dengan partai lain menetapkan arah koalisi. Kemudian, mencari untuk masing calon wakil yang akan dipasangkan.

“Setelah itu, DPD Golkar Provinsi Banten mengambil keputusan melakukan rapat untuk menetapkan partai koalisi maupun bakal calon wakil kepala daerah. Jadi tidak langsung memutuskan, rapat terlebih dahulu,” ucap Agun.

Sementara itu,  Ketua DPD Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah dengan ditetapkan empat calon kepala daerah berdasarkan hasil pleno sebagai juklak DPP maka itu harus ditempuh. Hasil rapat pleno diperluas baik tingkat DPD I dan DPD II tidak ada masalah. “Jadi DPD I tinggal menerima saja, karena bukan keputusan DPD I. Itu keputusan DPD II, dan kita menyampaikan ke DPP dan hasil ini nama-nama claon kepala daerah yang diusung DPP,” tutur Tatu yang juga Bupati Serang ini. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top