ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Polisi Harry
Kurniawan memukul bedug tanda dimulai festival.  
(Foto: Istimewa/Polres)   
NET – Warga menyambut baik Festival Bedug tingkat Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, yang dilangsungkan di Lapangan Depan, Polsek Teluknaga, Sabtu (1/7/2017). Festival dibuka oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar (Kombes) Polisi Harry Kurniawan.

“Saya senang sekali bisa ikut Festival Bedug,” ujar Solihin, warga Desa Bojong Renget, Kecamatan Teluknaga.

Solihin beralasan dengan ikut Festival Bedug ikut melestarikan budaya yang tumbuh dan berkembang di Teluknaga. Dari Bojong Renget, Solihin bersama rekan-rekan untuk meramaikan Festival Bedug.
Selain Solihin, datang pula rombongan untuk ikut serta Festival Bedug dari Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga. “Kami yakin ikut Festival Bedug ini menjadi juara. Soalnya, saat bulan puasa kemarin sudah sering latihan,” tutur Faturrahman, meyakinkan.

Pada kesempatan itu, Kapolres Metro Tangerang Kota membuka Festival Bedug. “Kami ucapkan terima kasih kepada warga Teluknaga yang sudah menjaga keamanan, kedamaian, ketentraman, dan keselamatan di wilayah Teluknagaga,” ujar Kapolres.

Hari ini, kata Kapolres, Polri sedang merayakan Hari Jadi Polri ke-71 tahun. “Kami keluarga besar Polres Metro Tangerang Kota mohon dukungan dari masyarakat dan Polsek Teluknaga terdepan dalam menjaga bapak dan ibu menjalankan aktifitas dan terakhir Dirgahayu Bhayangkara ke-71,” tutur Kapolres  yang dilanjutkan dengan melakukan pemukulan bedug menandakan dibukanya Festival Bedug.

Festival Beduk diikuti oleh masyarakat sekitar Kecamatan Telukgaga dilaksanakan pada hari ketujuh bulan Syawal dengan memakai bermacam-macam pakaian dan atribut. Bukan hanya mempergunakan kendaraan mobil roda empat, peserta bahkan mempergunakan kendaraan roda dua. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top