ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin (kedua dari kiri)  
menyaksikan langsung pelaksanaan test urine pegawai.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET - "Test urine ini dilakukan selain untuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan pengawai, juga untuk mendukung program bersih narkoba (Bersinar) yang telah dicanangkan oleh Pemerintah," ujar  Wakil Walikota Tangerang Sachrudin yang hadir saat dilakukan test urine, Rabu (19/7/2017).

Apabila, kata Sachrudin, dalam pemeriksaan itu ditemukan pegawai yang positif mengkomsumsi narkoba, akan dijatuhi sanksi hingga ke pemecatan. Seperti yang terjadi pada tujuh petugas honorer Dinas Perhubungan yang beberapa lalu ditangkap petugas Polres Metro Tangerang.

Secara bertahap, tambah Sachrudin,  test urine itu akan dilakukan kepada dinas yang lain, khususnya pejabat di jajaran  eselon IV, III dan II. '"Kami tidak akan tebang pilih, semua pegawai harus diperiksa," kata dia.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Saeful Rohman mengatakan, bahwa  tes urine dilingkungan ya telah dilakukan kepada 441 orang Tenaga Harian Lepas (THL) dan 123 pegawai negeri sipil (PNS).

"Test urine ini akan terus kami lakukan secara mendadak. Dengan tujuan agar  pegawai di Pemerintahan Kota Tangerang benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkotika," ucap Saeful.

Seperti diketahui, sebelumnya tujuh orang petugas honorer diciduk petugas Polres Metro Tangerang karena kedapatan dan positif mengkonsumsi narkoitka jenis sabu. Ke depannya, dalam merekrut pegawai, Dinas Perhubungan Kota Tangerang akan melakukannya secara selektif. "Dalam penerimaan pegawai, kita harus benar-benar selektif yaitu dilengkapi dengan surat keterangan kesehatan dan keterangan bebas narkotika dari dokter," ujar  Saeful. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top