ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat menyalami  
mahasiswa peserta KKM di Kampus Untirta.
(Foto: Istimewa/Pemprov)  
NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim minta kepada Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat M Pd laporan hasil Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik untuk dijadikan sebagai bahan masukan bagi Pemerintah Provinsi Banten.

“Pak Rektor nanti, saya minta laporan hasil KKM untuk bahan saya melakukan perencanaan Banten ke depan dan mengevaluasi pelaksanaan Pemerintahaan Banten,” ujar Wahidin Halim saat melepas KKM di lapangan Kampus Untirta, Kota Serang, Selasa (18/7/2017).

Wahidin mengatakan Provinsi Banten memiliki wilayah yang sangat potensial untuk dikembangkan terutama sumber daya alamnya. Namun potensi tersebut belum dikelola maksimal oleh sumber daya manusianya.

Gubenrur mengajak seluruh mahasiswa untuk melaksanakan perannya dalam mendedikasikan ilmu yang selama ini dituntut dalam perkuliahan. Serta tidak lupa menjaga norma dan sopan santun dalam berhubungan secara langsung dengan masyarakat di lokasi kegiatan KKM tersebut.

“Silahkan kalian terjun kelapangan, lihat kondisi di masyarakat di sana, inventarisir masalahnya, nanti saya akan kunjungi kalian,” ucap WH sapaan akrab Wahidin Halim.

Sebagai kepala daerah  yang baru dilantik, WH bersama Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy lima tahun kedepan akan fokus mejalankan program priorotas yang menjadi dasar kebutuhan masyarakat.

“Tahun ini, saya akan penuhi harapan masyarakat, membangun harapan masyarakat  Banten.  Membangun infrastruktur, membebaskan biaya kesehatan dan beban biaya pendidikan, tahun depan saya pastikan masuk ke SMA/SMK  (Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan-red) dan biaya bulanan sudah saya bebaskan. Karena ini sudah menjadi tanggung jawab Pemerintah,” ucapnya seraya mengatakan Pemprov saat ini sedang fokus memulai penataan kawasan Banten Lama.

Jumlah peserta KKM Tematik Untirta ini sedikitnya 1.611 orang yang berasal dari 6 fakultas dan 48 program studi yang akan dibagi menjadi tiga program yaitu Revolusi Mental, PUPR dan Reguler.

Selama satu bulan ke depan mahasiswa tersebut akan disebar ke 110 desa di Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang, dan Kabupaten Serang. Hadir mendampingi Gubernur saat acara itu, Rektor Unitrta Sholeh Hidayat, pembantu Rektor dan Civitas Akademika Untirta. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top