ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Arief R. Wismansyah dan Sanusi: sesuai tanda tangan
NPHD: Rp 61,3 miliar dikucurkan.
(Foto: Istimewa/Pemda)   
NET - Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Tangerang mendapat kucuran dana sebesar Rp. 61,3 miliar dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Hibah tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD) yang ditanda-tangani Walikota Arief R. Wismansyah dan  Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi bertepatan dengan pelaksanaan apel pagi di lingkup Pemkot yang dilaksanakan di Plasa Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (21/7/2017).

Walikota dalam arahannya menyampaikan kegiatan tersebut merupakan satu bentuk komitmen Pemerintah Kota Tangerang untuk turut menyukseskan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2018 mendatang.

"Kita harapkan dengan adanya dukungan dari dana APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red)  ini Pilkada bisa berjalan lancar, aman, tertib dan profesional," ujarnya.

"Ini tentunya bagian dari pesta demokrasi masyarakat Kota Tangerang yang harus dijunjung tinggi bagaimana partisipasi masyarakt ikut terlibat dalam menyukseskan calon pemimpin di masa depan," imbuhnya.

Selain itu, Walikota juga berpesan agar para aparat di lingkup Pemkot Tangerang juga bisa bersikap netral dan profesional dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018.

"Jajaran aparatur mampu bersifat profesional dalam penyelenggraan Plikada 2018," ucapnya.
"Dan mudah-mudahan ini menjadi cerminan bagi seluruh pesta demokrasi serentak di Indonesia," ucapnya.

Walikota  berharap agar KPU  bisa melaksanakan tugas dengan baik, termasuk  kepada jajaran kepolisian dan TNI (Tentara Nasional Indonesia-red) agar bisa mengawal pesta demokrasi terbesar di Kota Akhlakul Karimah.

"Teman-teman KPU bisa menjalankan proses pelaksanaan dengan baik kesiapan dengan matang dan sesuai dengan aturan yang berlaku," terangnya.

"TNI dan Polri bisa mengawal pesta demokrasi di Kota Tangerang," serunya.

Arief mengingatkan agar dana hibah tersebut dimaksimalkan sesuai dengan aturan dan kebutuhan yang dapat dipertanggungjawabkan bersama.

"Saya berharap apapun konsultasikan karena jangan sampai ada penyalahgunaan implementasi dari anggaran yang sudah direncanakan," ujarnya.

Selain dilakukan penandatangan NPHD kepada KPU, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan NPHD antara Pemkot dengan Polres Metro Tangerang dan Dandim 0506 Tangerang.

Hadir pada kegiatan tersebu antara lain Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi, Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan, dan Dandim 0506 Tangerang Letkol Inf Muhammad Imam Gogor serta Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna dan Anggotanya Syaeful Bachri.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi menjelaskan nilai rupiah yang tertera dalam NPHD yang ditandatangani sebesar Rp61,3 miliar. Dana ini akan digunakan dalam  6 skala prioritas, antara lain untuk honorium penyelenggara, sosialisasi, kampanye calon, pengadaan barang dan jasa, sengketa hukum dan Pilkada Ulang, serta anggaran kegiatan tahapan penyelenggaraan Pilkada.

“Untuk tahap awal,  KPU menerima Rp 25,3 milyar. Sisanya tahun depan,” ujar Pane panggilan akrab Ketua KPU Kota Tangerang.

Ditegaskan Sanusi, semua anggara ini akan dikelola secara akuntabel dan transparan. Karena pihaknya ingin Pilkada Kota Tangerag 2018 mendatang berjalan dengan sukses dan berintegritas. "Kami berkomitmen untuk melaksankan Pilkada secara sukses tahapan dan sukses hasil. Itu semua dapat tercapai jika KPU bekerja dengan profesional dan penuh integritas," pungkasnya.(man)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top