ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan  
didampingi Kapolsek Jatiuwung Kompol Agung Budi
Leksono dan Kabag Humas Kompol Triyani Handayani
perlihatkan barang bukti yang digunakan pelaku.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET - Gara-gara alarm bunyi, F, 37, pembobol minimarket Indomart di Jalan Karet, Perumnas 1, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Banten, dibekuk warga.

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar (Kombes)  Harry Kurniawan, Senin (5/6/2017), F membobol minimarket dengan cara masuk ke rumah yang tidak ada penghuninya di samping mini market tersebut.

Kemudian pelaku naik lewat langit-lngit rumah dan menjebol tembok atas pembatas. Sesampai di atas langit-langit minimarket, pelaku menjebol plafon yang berada di atas meja kasir. Karena di laci kasir tidak ada uang sepeser pun, pelaku menghampiri mesin  Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang ada di ruangngan tersebut.

"Saat itu, pelaku mencoba untuk membongkar mesin ATM. Namun alarm mesin ATM langsung berdering kencang," ujar Kapolres.

Akibatnya, warga sekitar yang mendengar bunyi suara alarm  mendatangi lokasi untuk mengepung pelaku.

Begitu pelaku ditangkap, warga mebyerahkannya ke Polsek  Jatiuwung untuk ditindak lanjuti. Kapolsek Jatiuwung Komisaris Polisi (Kompol) Agung Budi Leksono, mengatakan aksi pelaku terbilang rapi, karena sebelum berusaha membongkar mesin ATM, terlebih dahul memutuskan kabel CCTv  (Closed-Circuit Television).  

Selain itu, katanya, pelaku juga menutupi dirinya dengan jas hujan agar identitasnya tidak diketahui. "Dia juga sudah mempersiapkan alat-alat seperti linggis, obeng,  dan pisau. Kemungkinan ia juga sudah beberapa kali melakukan aksi yang sama, mengingat  mini market di sekitarnya juga pernah kebobolan. Tapi masih kita dalami," ucap Kapolsek.  

Di hadapan petugas, pelaku mengaku baru sekali melakukan aksinya karena ingin  memenuhi kebutuhan keluarga pada saat Lebaran nanti. "Cara ini, saya lakukan karena sering nonton berita kriminal di telivisi," ungkap pelaku. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top