Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nasdem, PKB, PKS Ingin Berkoalisi Usung Walikota Dan Wakil Walikota Tangerang

Suratmin (rambut putih), Ahmad Fuady, M. Fadlin 
Akbar ketika bertemu di Resto Jagarawa. 
(Foto: Istimewa)   

NET – Ada keinginan kuat dari tiga partai politik yakni Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk berkoalisi mengusung calon pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Walikota Tangerang 2024-2029.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady mengatakan alangkah baiknya koalisi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) ditularkan pada Pilkada Walikota Tangerang. “Saya sangat setuju bila tiga partai PKB, PKS, dan Nasdem bekerjasama untuk untuk mengusung calon pada Pilkada Kota Tangerang,” ujar Ahmad Fuady, Rabu (1/5/2024).

Hal itu diungkapkan oleh Ahmad Fuady saat bertemu dengan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang H. Suratmin di Resto Jagarawa, Jalan Hasyim Ashari, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

Pada pertemuan tersebut, Suratmin didampingi oleh H. Abdul Roji – Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Nasdem Kota Tangerang , M. Fadlin Akbar – Koordinator Pemenangan Pemilu Nasdem Kota Tangerang B, Syafril Elain – anggota Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah Nasdem Kota Tangerang, dan Syarifudin, anggota Partai Nasdem. Fadlin Akbar diproyeksi untuk diusung menjadi Walikota Tangerang.

Ahmad Fuady menjelaskan dari hasil Pemilu Legislatif 2024 PKB perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang adal 5 sama dengan Partai Nasdem. Sedangkan PKS memperoleh 6 kursi. “Dengan modal 16 kursi, cukup kuat mengusung pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang,” tutur Ahmad Fuady yang lolos melenggang ke DPRD Provinsi Banten.

Meski begitu, kata Ahmad Fuady, tidak tertutup untuk partai lain bergabung seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) atau Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Hal senada disampaikan pula oleh Suratmin. “Kita sangat terbuka untuk bekerjasama dengan partai politik. Apalagi dengan PKB dan PKS. Tentu lebih senang bila partai lain ikut bergabung,” ucap Suratmin.

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo menyambut gembira bila bisa bekerjasama. “Saya senang sekali ketiga partai politik bekerjasama. Meski untuk sementara belum menetapkan siapa calon Walikota dan Wakil Walikotanya,” ujar Arief sembari tersenyum.

Namun ketiga partai politi tersebut sudah punya calon masing-masing yakni PKB calon yang akan diusung hasil penjaringan, Nasdem mengajukan Fadlin Akbar, dan PKS yakni Hilmi Fuad. (ril)   


Post a Comment

0 Comments