Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perolehan Kursi Naik, WH Akan Bangun Kantor DPW Nasdem Banten Di Kota Serang

Dr. H. Wahidin Halim. 
(Foto: Dokumentasi TangerangNet.Com)  

 

NET – Pengurus Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Banten akan membangun kantor di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) di jantung Kota Serang. Kantor yang akan dibangun berlantai lima sesuai dengan nomor urut Partai Nasdem pada Pemilu.

“Sudah waktunya Partai Nasdem Provinsi Banten punya kantor yang representative di ibukota Provinsi Banten yakni Kota Serang,” ujar Ketua DPW Nasdem Provinsi Banten Dr. H. Wahidin Halim kepada wartawan, Sabtu (4/5/2024) malam.

Wahidin Halim yang akrab disapa WH tersebut mengatakan alasan kenapa Nasdem Provinisi Banten karena selama ini belum punya kantor milik partai. Kedua, pada Pemilu 2024 ini hasil perolehan kursi cukup signifikan terutama pada Pemilu Legislatif.

Hasilnya, kata WH, sebagaimana sudah diumumkan oleh KPU yakni Partai Nasdem memperoleh kursi untuk tingkat pusat DPR RI tiga kursi, DPRD Provinsi Banten 10 kursi, dan 40 kursi dari delapan kabupaten dan kota. Pada Pemilu 2019 untuk DPR RI yang tadi kosong menjadi 3 kursi, untuk provinsi yang sebelumnya 4 kursi menjadi 10, dan kabupaten dan kota yang sebelumnya 20 kursi menjadi 40 kursi.

“Semakin banyak kader Partai Nasdem yang masuk DPR RI dan DPRD semakin besar pula peluang untuk membangun Partai Nasdem baik secara psikologis maupun dalam bentuk bangunan kantor DPW Banten,” ucap WH yang jadi Gubernur Banten 2017-2022.

Ketika ditanya dari mana biaya pembangunan gedung Partai Nasdem tersebut?

WH mengatakan sumber dana banyak terutama dari uang yang disediakan Pemerintah untuk partai politik dari perolehan kursi hasil Pemilu 2024. Nah, Partai Nasdem dari dana tersebut akan digunakan untuk pembangunan gedung kantor partai.

“Sumber dana lainnya bisa dari DPP (Dewan PImpinan Pusat) Nasdem atau dari anggota Nasdem yang punya perhatian terhadap kebesaran partai,” ujar WH yang mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Oleh karena itu, WH pun memerintahkan kepada H. Suratmin yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kota Tangerang, untuk membuat gambar. Suratmin berpendidikan arsitektur pun siap melaksanakan tugas tersebut.

“Siap, saya akan buat gambar yang terbaik untuk Partai Nasdem,” tutur Suratmin sembari tersenyum. (ril)  


Post a Comment

0 Comments