Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tanggapi Golkar-Gerindra, WH Siap Galang Kekuatan Menangkan Pilkada Kota Tangerang

Dr. H. Wahidin Halim. 
(Foto: Dokumentasi TangerangNet.Com)   



NET –Dr. H. Wahidin Halim siap melakukan penggalangan terhadap kemenangan calon Walikota dan Walikota Tangerang dari partai politik yang tergabung pada koalisi 01 dan 03 Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang ada di Kota Tangerang.

Pernyataan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Banten Wahidin Halim sekaitan adanya rencana dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang H. Sachrudin dan Ketua DPD Gerindra Kota Tangerang Turidi Susanto.  Kedua bersepakat melanjutkan Koalisi Indonesia Maju (KIM) 02 menghadapi konstestasi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang 2024-2029.

“Selayaknya, hal itu tidak perlu dikembangkan lagi pada Pilkada Kota Tangerang,” ujar Wahidin Halim yang akrab disapa WH itu kepada wartawan, Rabu (8/5/2024).

Sebab, kata WH, Pilpres 2024 sudah selesai dan bahkan dari koalisi 01 terutama Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo Subiyanto-Gibran Rakabuming Raka.

WH menilai Golkar dan Gerindra sepertinya punya niat untuk menghidupkan KIM 02 di Kota Tangerang. Sebab, sampai saat ini kedua partai politik belum membuka penjaringan calon secara terbuka dalam Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota.

“Mereka seperti menutup diri untuk menerima calon partai lain untuk bergabung. Yah, mereka tidak memberikan kesempatan,” tutur Walikota Tangerang dua periode tersebut.

Bila KIM 02 dilanjutkan pada Pilkada Kota Tangerang, kata WH, membawa konflik dari pusat ke daerah. Meskipun bila mereka tetap melanjutkan hal tersebut, Nasdem siap mengajak Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tentu akan diajak pula PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Sebenarnya, dalam Pilkada Kota Tangerang yang perlu dijaga kondusifitas dan menjaga stabilitas. Upaya membangun kebersamaan dalam pesta demokrasi jauh lebih penting dari pada membuka konflik baru,” tutur Gubernur Banten 2017-2022.

Di tempat terpisah, Ketua PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady menyatakan siap atas ajakan WH. “Bila memang benar ada niat dari Golkar dan Gerinda akan membawa KIM 02 ke Kota Tangerang, kita siap bersatu dalam koalisi 01 dan 03 Pilpres. Bila koalisi 01 dan 03 bergabung dalam Pilkada Kota Tangerang akan maha dahsat,” ujar Ahmad Fuady, lolos ke DPRD Provinsi Banten itu.

Apalagi, kata Fuady, PKB tidak ingin Pilkada Kota Tangerang melawan kotak kosong. Adanya semangat untuk menggabungkan koalisi 01 dan 03, PKB siap melaksanakan ajakan WH. “Pokoknya, Pilkada harus lebih dari satu pasangan calon dan PKB sudah punya calon Walikota Tangerang hasil penjaringan yakni Pak Jamaludin,” ungkap Fuady.

Sementera itu, Ketua DPD Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kota Tangerang Arief Wibowo menyebutkan selayaknya dalam penyelenggarakan Pilkada Kota Tangerang yang dibangun semangat kebersamaan membangun Kota Tangerang tanpa mengkotak-kotakan dan hal itu seharusnya sudah selesai.

“Meski kita sering berkomunikasi dengan partai yang tergabung dengan 01, tidak menutup kemungkinan untuk partai politik lain. Semangat kebersamaan itu bagus dan hilang sikap arogansi,” tutur Arief yang lolos ke DPRD Kota Tangerang.

Arief Wibowo mengingatkan PKS terus membangun asas kebersamaan dan kesataraan. Bukan didasarkan sikap subyektifitas. (ril)     

 

Post a Comment

0 Comments