ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

TV One melakukan siaran langsung atas peristiwa
penusukan terhadap anggota Brimob.
(Foto: Syafril Elain dari siaran Langsung Tv One)      
NET – Malam ini terjadi peristiwa penyerangan terhadap anggota Polri dari unsur Brimob. Peristiwa berlangsung saat sholat Isya di Masjid Falatehan, Jalan Falatehan No. 10, Kebayaroan Baru, Jakarta Selatan, Jumat (30/6/2017) Perum Peruri, yang bersebelahan langsung dengan Markas Besar (Mabes) Polri.

Berdasar informasi yang dihimpun menyebutkan ada dua orang terduga melakukan sholat Isya sekiar pukul 19:40 WIB . Salah seorang yang tidak dikenal itu melakukan penusukan terhadap anggota Brimob Satuan III  yang sedang sholat dengan menggunakan pisau sangkur merek Cobra. Setelah melakukan penusukan, para pelaku berteriak “Thogut”.

Setelah itu, pelaku mengancam semua jamaah yang berada di masjid saat sholat dengan mengacungkan sangkur sambil  meneriakkan “Thogut”.   Pelaku kemdian melarikan diri ke arah terminal Blok M, Jakarta Selatan,  sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga di sana.

Oleh anggota diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan "Allahu akbar" sambil mengacungkan pisau.  Anggota Brimob liannya pun melumpuhkan pelaku di tempat sehingga jatuh tersungkur.

Kepala Divisi (Kadisv) Humas Polri Irjen Polisi Setyo Warsisto mengakui telah terjadi penyerangan terhadap dua anggota Brimob di Masji Falatehan. “Perlu diketahui, Masjid Falatehan ini bukan berada di Mabes Polri tapi berada di Perum Peruri,” ujar Irjen Setyo Warsisto.

Irjen Setyo Wasisto menjelaskan kini anggota Brimob yang menjadi korba penusukan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Pertamina, Jakarta Selatan. “Saya belum tahu persis kondisi terakhir kedua korban. Kini, Pak Kapolri (Jenderal Tito Karnavian-red) sedang menuju ke RSUP Pertamina,” tutur Irjen Setyo.

Kedua korban yang dirawat, kata Irjen Setyo, AKP Dede Suhatmi ( Resimen 1 Gegana) dan Briptu M. Syaiful Bakhtiar (Resimen 3 Pelopor). Kedua korban menderita luka bagian leher dan bagian badan.

Sementara itu, kini jalan di seputar Mabes Polri ditutup sementara  untuk melakukan steril demi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top