ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Kapolda Banten Brigadir Jenderal Listyo Sigit Prabowo
didamping Kapolres Kota Tangerang Kombes Asep Edi S.
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)  
NET -  Guna  memudahkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, Polda Banten, Selasa (23/5/2017) meresmikan pembangunan Satuan Penyelenggara Administrasi Surat Ijin Mengemudi (Satpas SIM) di samping gedung Polsek Rajeg Kabupaten, Tangerang, Banten.

Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan Satpas SIM dibangun di wilayah itu, dengan tujuan untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. "Ini sebagai bentuk peningkatan jajaran Polri dalam hal pelayanan publik," ujar Kapolda.

Karena, tambah dia, dengan adanya Satpas SIM di Polsek Rajek, tentu dapat mempermudah masyarakat di kawasan Utara Kabupaten Tangerang dalam hal permohonan pembuatan SIM, sehingga mereka tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Satpas SIM di Pores Kota Tangerang di Tiga Raksa.

Dan di Satpas SIM Rajek, kata Kapolda, pemohon juga akan mendapat pelayanan online. '"Pelayanan online ini, kami berikan sebagai upaya untuk memutus mata rantai pungutan liar (pungli) di pelayanan SIM, sehingga pelayanan tersebut benar-benar diberikan kepada masyarakat," tutur Kapolda Banten yang didampingi oleh Kapolres Kota Tangerang Komisaris Besar (Kombes) Asep Edi Suheri.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Komisari Eko Bagus Riadi yang disinggung soal oprasi Kalimaya yang berlansung selama 9-22 Mei mengatakan pihaknya sudah melakukan tindakan penilangan terhadap sebanyak  3.280 orang yang melakukan  pelanggaran, baik pengguna kendaraan roda dua maupun empat.

Dari jumlah tersebut, kata dia, barang bukti yang diamankan sebanyak 575 lembar SIM dan 2.705 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). "Dari sini ketahuan, mereka yang ditilang banyak yang tidak mengantongi SIM. Mudah-mudahan dengan adanya Satpas SIM  baru (Rajeg) mereka segera memprosesnya," ucap  Eko Bagus Riadi. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top