Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional Kembali Digelar

Kamaruddin Amin saat memberikan penjelasan kepada pers.
(Foto: Dade, Tangerangnet.com)  
NET - Di tengah tantangan kampanye ideologi transnasional yang saat ini tengah merambah ke seluruh lapisan masyarakat, termasuk kalangan pelajar dan dikawatirkan merongrong persatuan dan kesatuan bangsa, Kementerian Agama (Kemenag) kembali menggelar program Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III.

"PPMN III juga dinilai sebagai sarana strategis, karena akan diikuti lebih dari 800 Pramuka penegak siswa Madrasah Aliyah (MA) dari 34 provinsi di seluruh Indonesia. Program ini juga dilakukan sebagai upaya tanamkan cinta tanah sejak dini dan dirancang untuk ajang kreasi dan keterampilan Pramuka MA," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kemenag Kamaruddin Amin, Selasa (9/5/2017), kepada wartawan di Ruang Rapat Ditjen Pendis Lantai 8 Jalan Lapangan, Banteng Barat,  Jakarta.

PPMN III, kata Kamarudin, menjadi salah satu program strategis Kemenag dalam internalisasi nilai kepramukaan setelah Menteri Agama (Menag) keluarkan seruan tentang ceramah di rumah ibadah dan deklarasi Aceh yang dikeluarkan para pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN), PPMN menjadi upaya Kemenag dalam ikut menyiapkan generasi bangsa yang cinta tanah air.

Menurut Kamarudin,  PPMN III akan dilaksanakan di Perkemahan Selawang, Sagantang, Koba, Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, setelah sebelumnya diadakan di Magelang Jawa Tengah pada 2015, dan di Ambon, Maluku pada 2016. Gelaran kali ketiga ini akan berlangsung sepekan dari 14 hingga 20 Mei 2017 dan akan secara resmi dibuka oleh Menag pada 16 Mei 2017. (dade)

Post a Comment

0 Comments