ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri.  
(Foto: Man Handoyo, Tangerangnet.com)   
NET - Guru Bimbingan dan Konseling (BK) memiliki peran penting dalam memperkuat karakter para siswa serta sebagai pendengar bagi siswa yang mengalami masalah dan membantu dalam mencari solusi terhadap kesulitan yang dihadapi.

Pesan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri saat membuka Pelatihan Seminar dan Workshop Guru BK SMP Kota Tangerang di Ruang Akhlakul Karimah, Jum'at (12/5/2017).

Dadi mengungkapkan guru konseling harus memiliki beberapa kriteria, di antaranya harus memahami betul mengenai pengetahuan siswa, mampu menjadikan siswa sebagai seseorang yang berkarakter, serta mampu mencari potensi yang dimiliki siswa dan membantu mengembangkannya.

“Mengapa? Karena anak-anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak untuk meraih bagi masa depan yang cerah kelak. Namun, saat ini terdapat pergeseran serta perubahan perilaku yang cenderung membawa dampak kurang baik kepada siswa, yang diakibatkan berbagai perubahan seperti lingkungan, sosial, maupun teknologi. Tantangan tersebut menjadi tanggung jawab kita bersama, yang perlu mendapatkan perhatian baik dari pemerintah maupun masyarakat,” ujar Dadi.

Dengan berperan aktifnya guru BK, Dadi berharap, kedisiplinan dari para siswa juga akan semakin baik sehingga setiap tugas dan kewajibannya dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada di sekolah.

“Guru BK tidak hanya mendengarkan problem yang dialami siswa, melainkan juga harus dapat membantu siswa mengetahui kemampuan yang dimiliki dan menjadikannya sebagai pejuang yang tangguh serta disiplin,” pesannya pada para guru BK.

Dadi berharap seluruh guru BK di Kota Tangerang dapat mulai membantu siswa dalam mengetahui potensi yang dimiliki siswa, sehingga nantinya para pelajar dapat menjadi siswa yang berkarakter. Tentunya dapat lebih percaya diri dalam mengambil sebuah keputusan untuk pengembangan dan kemajuan dirinya.

Diinformasikan seminar dan workshop guru BK di Kota Tangerang diikuti oleh 150  guru SMP Negeri dan swasta se-Kota Tangerang. (man)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top