ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ilustrasi Gebyar Wisata Banten.
(Foto: Dinas Pariwisata Banten)  
PROVINSI Banten melalui Dinas Pariwisata Provinsi Banten kembali meramaikan event Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) ke-15 tahun 2017 yang berlangsung 11-14 Mei 2017 di Jakarta Conventions Center (JCC). Perhelatan yang disinyalir mampu menarik 30.000 wisatawan ke Indoensia itu juga diharapkan membawa dampat terhadap jumlah kunjungan wisata ke Banten.

Promosi  7 wonders atau tujuh keajaiban Pariwisata Banten dalam  perhelatan GWBN ini diyakini dapat mengenalkan potensi wisata di Banten.  7 wonders tersebut yang dimaksud diantaranya Pantai Tanjung Lesung, Pantai Sawarna, Situs Banten Lama, Pantai Anyar-Merak, Festival Cisadane, dan wisata budaya Suku Baduy.

Kepala Dinas Pariwisata Banten Eneng Nurcahyati mengatakan akan memanfaatkan momen GWBN 2017 dengan sebaik mungkin, sehingga 7 wonders yang selama ini digaungkan mampu menarik minat para wisatawan untuk datang ke Banten. Menurutnya, Branding pariwisata Banten yaitu Exciting Banten juga akan diperkuat dalam event tersebut.

"Kita akan memperkenalkan Branding Event Exciting Banten dengan 7 wonders-nya yang bisa menarik perhatian para wisatawan," katanya baru-baru ini.

Eneng menilai, berbagai destinasi pariwisata dan kegiatan pariwisata perlu diinformasikan kepada khalayak sehingga dunia pariwisata Banten semakin dikenal dan semakin banyak yang berkunjung, yang barang tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarkat Banten.  Selain itu, berbagai produk industri Pariwisata juga akan meramaikan GWBN 2017 tahun ini, diantaranya makanan khas Banten, game seru, Gazebo dan tenun khas Baduy, dan art performance kabupaten/kota. Acara tersebut juga dimeriahkan musisi kreatif tanah air Budi Doremi dan Toton Greentoel.

"Kita ingin memaksimalkan performance produk pariwisata di GWBN tahun ini, dengan melibatkan pelaku industri seperti hotel bisa bekerjasama dalam menarik wisatawan," ungkapnya.

Sementara itu, Kasie Promosi Dinas Pariwisata Provinsi Banten Dewi Utari mengungkapkan, pada event GWBN ini berbagai strategi pemasaran dan promosi disiapkan dalam menarik pengunjung diantaranya Penawaran yang memikat khusus dibuat pada event GWBN kali ini, seperti diskon paket wisata dan hotel Sehingga para Pengunjung bisa mendapatkan harga spesial “early bird” untuk Bulan Ramadhan dan Libur Lebaran nanti.

"Kita tidak hanya mempersiapkan produk wisata yang menarik melainkan strategi marketing promosi juga disiapkan sebagai salah satu upaya menarik pengunjung," jelasnya. [adv]

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top