ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

WH-Andika perlihat SK kepada wartawan didamping
oleh Ketua KPU Banten Agus Supriyatna dan anggota.
(Foto: Wahyudi)     
NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten menetapkan pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022 terpilih dalam rapat pleno terbuka di Aula Kantor KPU Banten di Jalan Syekh Nawawi Al Bantani No. 7A, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Banten, Rabu (5/4/2017). Rapat pleno terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Banten Agus Supriyatna.

“Dengan telah keluar keputusan hakim Mahkamah Konstitusi yakni menolak gugatan (permohonan-red) dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano Karno-Embay Mulya Syarief, hari ini dilaksanakan rapat pleno penetapan kepala darerah terpilih,” ujar Agus Supriyatna yang didampingi empat anggota KPU Banten.

Setelah dibacakan kutipan Surat Keputusan (SK) Penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur 2017-2022 terpilih yakni WH-Andika, Agus Supriyatna menyerahkan langsung kepada Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang disaksikan oleh Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten Eka Satialaksmana, dan sejumlah pimpinan partai politik pengusung WH-Andika. Sementara dari pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Rano-Embay tidak  hadir.

Penetapan gubernur dan wakil gubernur terpilih, selain putusan hakim MK, juga atas dasar jumlah perolehan suara WH-Andika  pada Pilkada 2017 lalu memperoleh 2.411.213 suara atau 50,95 persen. Sedangkan Rano-Embay memperoleh 2.321.323 suara atau 49,05 persen. Pasangan WH-Andika unggul 89.890 suara atau 1,90 persen.

Seusai penyerahan SK penetapan kepala daerah terpilih, Wahidin dan Andika menjawab pertanyaan sejumlah wartawan. “Alhamdulillah hari ini KPU Banten telah menetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih. Saya dan anak muda ini, Andika, sah menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017-2022. Selanjutnya, kita menunggu pelantikan,” tutur Wahidin.

Ketika ditanya program apa yang dilaksanakan setelah pelantikan, Wahidin mengatakan siap melaksankan program sesuai dengan disampaikan pada saat kampanye lalu. Program prioritas yakni peningkatan pendidikan, perbaikan pelayanan kesehatan dengan berobat gratis, pembangunan infrastruktur, dan perbaikan tempat tujuan wisata.

“Begitu dilantik, kita bersama Andika akan lari kencang untuk melaksanakan program yang sudah dijanjikan. Kita harapkan aparat di Provinsi Banten harus ikut lari agar dapat mengikuti irama kerja untuk mengejar ketertinggalan,” ucap Wahidin.

Sementara itu, Andika mengatakan puji syukur dengan telah ditetapkan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten terpilih. “Saya dan Pak Wahidin mengucapkan terima kasih kepada rakyat Banten yang mempercayai kami berdua untuk memimpin Provinsi Banten. Insya Allahdapat melaksanakan program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujar Andika. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top