ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Salah satu penampilan atraksi pada festival.
(Foto:  Dinas Pariwisata Banten)  
Selain kaya dengan destinasi wisata alam, Banten juga kaya dengan wisata atraksi budayanya, sebut saja Cilegon Ethnic Carnaval (CEC) Tahun 2017 yang akan berlangsung 29 April mendatang. CEC merupakan event serupa Festival of Krakatau yang juga digunakan untuk acara budaya di Lampung. 

Dalam gelaran CEC tahun ini, juga akan menampilkan berbagai multi etnis yang ada di Kota Cilegon di antaranya Paguyuban Padang, Tapanuli, Bali, Malang, Manado, Makassar, Dayakan, Sunda, Palembang, Papua, dan Tionghoa.

Dalam event ini akan menampilkan berbagai macam kebudayaan dan etnik yang berkembang di Kota Cilegon tanpa menghilangkan budaya asli kota ini. Keragaman adat budaya warga yang tinggal di Cilegon memang menjadi kekuatan baru untuk membuat kota ini menjadi Kota Metropolis, namun tetap menjunjung adat budaya dan peduli akan lingkungan.tampaknya juga mampu menyedot wisatawan dari berbagai domestik dan asing.

Sebagai leading sektor kepariwisataan di Banten, Dinas Pariwisata Banten akan mendukung kegiatan atraksi budaya ini. Bahkan, Kadispar Provinsi Banten Eneng Nurcahyati yakin CEC mampu menghadirkan turis domestik maupun mancanegara, sehingga pendapatan sektor wisata akan bertambah seperti pendapatan dari hotel dan restoran.

“Kesempatan ini juga harus digunakan untuk mempromosikan potensi wisata di Kota Cilegon,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya event tersebut, dapat menghadirkan turis baik itu lokal maupun mancanegara, sehingga pendapatan sektor wisata akan bertambah seperti pendapatan dari hotel dan restoran. Apalagi, banyak destinasi menarik di Kota Cilegon yang bagus untuk dikunjungi. 

Topografi wilayah Cilegon yang berupa hamparan pegunungan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Dari sini pula, pengujung akan melihat hamparan pesisir barat Kota Cilegon dari Gunung Batu Lawang. Selain itu, terdapat Gunung Batur yang merupakan salah satu tujuan wisata argo, hingga Krakatau Country Club yang dibangun dengan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan rekreasi keluarga. [Adv]


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top