ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Bahrul Ulum dan Ahmad Jazuli Abdillah: ada peluang.
(Foto: tim kreatif Tangerangnet.com)  
NET – Dua anggota tim kampanye Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017—2022 terpilih Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika) masuk bursa bakal calon (Balon) walikota di daerah yang berbeda. Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serentak  antara lain dilaksanakan Kota Serang dan Kota Tangerang.  

Kedua orang itu yakni Bahrul Ulum dan Ahmad Jazuli Abdillah. Ulum tim kampanye WH-Andika dari partai politik pengusung, Golongan Karya (Golkar). Bahrul Ulum di Partai Golkar dengan jabatan sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Banten yang menjadi bakal calon Walikota Serang.

Sedangkan  Ahmad Jazuli Abdillah yang selama menjadi Ketua Tim Kampanye WH-Andika melalui jalur non-partai. Nama Jazuli Abdillah mencuat sebagai bakal calon Walikot Tangerang setelah anggota DPR RI M.Ali Taher dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) mencetuskan.

“Jazuli pantas menjadi kandidat Walikota Tangerang,” ucap Ali Taher di hadapan Jazuli dalam suatu kegiatan diskusi.

Jazuli setelah dicetuskan oleh Ali Taher terus menggelinding keinginan untuk maju menjadi bakal calon terutama dari kalangan Ikatan Cendiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Tangerang. “Kalau orang luar saja menilai Ketua kita (Jazuli-red)  punya peluang untuk menjadi bakal calon, kenapa tidak dorong. Saya berharap ini terus berkembang dan bisa ditangkap oleh partai politk,” ujar Mulyadi, rekan Jazuli di ICMI Kota Tangerang.

Semenara itu, di Kota Serang sudah bermunculan nama bakal calon. “Secara kualitas, Ulum punya jiwa kepemimpinan yang terproyeksi bisa memimpin Kota Serang. Bukan hanya itu, secara kuantitas, Ulum punya jaringan dari kalangan muda yang berpeluang memenangkannya di Pilkada Kota Serang. Jaringan ini telah memberikan sumbangsih luar biasa untuk kemenangan WH-Andika di Pilgub Banten,” ujar Amrin Nur dari Peneliti Spectrum Indonesia, Rabu (12/4/2017).

Amrin mengatakan salah satu dinamika yang cukup demokratis adalah muncul berbagai kader muda Partai Golkar yang berpeluang dicalonkan menjadi Walikota Serang. Selain nama yang sudah muncul yakni Subadri Usuludin dan Vera Nurlaila Jaman, ada satu lagi kader muda potensial yakni Sekjen DPD Partai Golkar Provinsi Banten Bahrul Ulum.

“Kami yakin, Partai Golkar tidak akan salah memilih calon yang akan diusung di Pilkada Kota Serang, termasuk mempertimbangkan survei. Namun paling penting, Kota Serang perlu dipimpin anak muda,” ucap Amrin. (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top