ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Media luar ruang Treepark sedang dipotong tukang las.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNet.Com)   
NET – Hujan yang disertai angin kencang Selasa (28/3/2017) yang melanda  sore itu membuat media luar ruang Treepark City di Jalan MH Thamrin, Kota Tangeran, nyaris rubuh. Media luar ruang ukuran raksasa tersebut rontok pada bagian papan yang terbuat dari alumunium dan jatuh serta posisi bergeser dari arah Selatan menghadap ke Barat.

“Kami harus bertindak cepat agar tidak menimbulkan korban. Malam ini juga kita turunkan,” ujar Teguh Wibowo, petugas dari Treepark City kepada TangerangNet.Com, Selasa (283/2017) malam.

Bohar, warga Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas menyebutkan pada sore itu ketika hujan turun disertai angin kencang, bilboard (media luar ruang-red) sempat goyang tertiup angin. Warga yang berada di sekitar tiang bilboard menjadi khawatir terjadi sesuatu yang buruk.

“Kalau saja rubuh, pasti ada warga yang tertimpa. Syukurlah tidak ada yang  tertimpa karena tiangnya masih cukup kuat,” tutur Bohar yang dinas Rumah Sakit (RS) Awal Bros.

Lokasi media luar ruang tersebut hanya beberapa meter dari RS Awal Bros di Jalan MH Thamrin. “Tadi sempat datang petugas dari Dinas Kebakaran dengan mobil pemadam kebakaran  mengantisipasi bila terjadi rubuh bisa dicegah. Soalnya, kalau bilboard itu tumbang ke arah jalan raya tentu bisa menimbulkan korban,” ungkap Bohar.

Pantauan TangerangNet.Com di lokasi, sekitar pukul 21:00 WIB alat berat pun dikerahkan untuk menurunkan bilboard. “Alat berat ini dapat mengangkat beban sampai 50 ton. Bilboard yang di atas beratnya tidak sampai 10 ton. Jadi, cukup aman untuk diturunkan,” ujar Teguh.

Selain alat berat, juga dikerahkan sekitar 5 orang tukang las untuk naik ke atas tiang guna memotong besi bilboard. Sekitar pukul 23:00 WIB sebagian dari bilboard dapat diturunkan. “Pada malam semua bagian dari bilboard ini, kita turunkan agar lebih aman,” ucap Teguh.

Jelang dini hari semua bagian dari bilboard sudah dapat diturunkan. “Alhamdulillah semua bagia dari bilboard dapat diturunkan tanpa menimbulkan masalah,” ujar Teguh.  (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top