ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketika lima warga Baduy tiba di kantor
KPU Kota Tangerang mendapat sambutan dari petugas.
(Foto: Istimewa)    
NET – Kedatangan lima orang warga Baduy, Kabupaten Lebak, ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menimbulkan tanda tanya dan bahkan merasa ada unsur penipuan. “Kami diajak ke Tangerang untuk melakukan studi banding,” ujar Jaro Dainah menjawab pertanyaan wartawan, Rabu (22/2/2017).

Jaro Dainah Suku Baduy Luar mengaku tidak mengetahui ada warga Baduy yang datang ke KPU Kota Tangerang. Namun, menurut informasi warga Baduy yang datang ke Tangerang itu karena dijemput oleh orang Serang bernama Agus. Namun tidak disebutkan secara jelas, Agus dari instansi atau partai apa.  

“Warga Baduy yang menjemput bernama Erwin, untuk studi banding situasi Pilkada di Baduy yang selalu aman dibandingkan dengan situasi Pilkada di luar Baduy yang selalu bermasalah," ujar Jaro Dainah saat dihubungi melalui tetelpon selulernya.

Meski  tidak ingin  terlibat dalam politik, namun sebut Jaro Dainah,  pihaknya sudah memenuhi hak politiknya memilih calon Gubernur dan Waki Gubernur Banten pada 15 Februari 2017 lalu pada Pemiihan Kepala Daerah (Pilkda) Banten.

“Kami tidak mau ikut terlibat dalam persoalan politik praktis. Tugas kami sudah selesai pada pencoblosan kemarin. Selanjutnya, itu urusan KPU dan Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu-red), kami tidak ingin ikut campur. Yang penting bagi kami, makan cukup dan sehat. Itu saja,” tutur Jaro Dainah.

Sebelumnya Erwin mengaku sebagai Dewan Penasehat Masyarakat Adat Baduy Dalam dan Luar,  mengatakan bahwa kedatangannya ke KPU Kota Tangerang bersama teman-teman dalam rangka membawa amanah dari keputusan pusat lembaga. Ia menyampaikan aspirasi agar dalam Pilkada Banten tidak ada kekerasan.

"Bila ada kecurangan harus ditegakkan sesuai aturan dan tindak sampai tuntas dibereskan supaya rapi," kata Erwin usai  pertemuan dengan Komisioner KPU Kota Tangerang dan jajaran kepolisian. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top