ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim (WH) sampai menyampaikan ajakan
kepada jaringan dan relawan hormati alim ulama.
(Foto: Istimewa)  
NET  – Calon Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menilai kedudukan para ulama lebih tinggi dari pejabat negara termasuk dalam hal ini jabatan gubernur. “Saya menaruh hormat terhadap para alim ulama. Sebagai umat Islam, kita harus menjunjung tinggi  para alim ulama karena apa yang diucapkan dan disampaikan para alim ulama adalah ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad,” ujar Wahidin Halim, Rabu (11/1/2017).

Hal itu disampaikan oleh WH dalam pertemuan dengan para relawan dan jaringan se-Kabupaten Serang di Jalan Raya Cikande, Kampung Karegenggong, Kecamatan Jawilan. WH yang dalam pencalonan Gubernur Banten berpasangan Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten (WH-Andika).

Kepada para relawan dan jaringan yang mendukung  pasangan WH-Andika diminta agar menghargai dan menghoramti para alim ulama. “Perjuangan kita dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah-red) Banten 2017 ini tidak lepas dari peran alim ulama. Di Banten tidak bisa terlepas dari peran alim ulama,” tutur WH.

Dalam kesempatan itu, WH juga menyampaikan kepada relawan dan jaringan bahwa misi dan visi WH-Andika antara lain memajukan pendidikan kepada rakyat Banten dan memberi pelayanan kesehatan dengan gratis. “Kita tidak ingin ada lagi di Banten ini rakyat yang tidak sekolah. Semua rakyat Banten harus mendapat pendidikan yang layak,” ujar WH.

Kewenangan Provinsi Banten dalam pendidikan, kata WH, menangani secara langsung tingkat Sekolah Lanjutan Atas (SLA) yakni Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Secara fisik, bila ada  gedung SMA dan SMK yang sudah tidak layak akan rehab menjadi tempat belajar dan mengajar yang memadai.      

Begitu juga dalam bidang kesehatan, kata WH, akan diberikan pengobatan gratis. Artinya, rakyat yang memerlukan pengobatan akan diberikan pengobatan gratis. Biayanya akan ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Banten melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red).

“Saya sudah hitung dengan asumsi penduduk Banten sekitar 10 juta orang. Dari jumlah tersebut sekitar 20 persen yang sakit dan perlu mendapat pelayanan kesehatan yakni 2 juta orang. Biaya yang akan dikeluarkan untuk 2 juta orang sekitar Rp 500 miliar sampai 800 miliar,” ucap WH yang  disambut tepuk tangan hadirin.

Sukarna, salah seorang hadir dalam acara tersebut menyebutkan program WH-Andikan perlu mendapat sambutan dari warga Serang. “Di sini banyak anak yang putus sekolah. Nah, perlu mendapat perhatian dari Gubernur Banten yang baru yakni Pak Wahidin. Semoga ini bukan janji sekadar janji,” tutur Sukarna.

Begitu juga dengan program kesehatan, kata Sukarna, bila memang benar program kesehatan dengan memberikan pelayanan gratis harus didukung. “Saya terus akan mendukung pasangan WH-Andika. Saya sudah mendengar progam ini sudah dilaksanakan di Kota Tangerang ketika Pak Wahidin jadi walikota. Yah, warga pasti senang mendapat pelayangan kesehatan gratis cukup menunjukkan KTP (Kartu Tanda Penduduk-red),” ucap Sukarna dengan raut wajah sumringah.  (ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top