ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Wahidin Halim: tanah pertanian untuk petani.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNet.Com)  
NET - Calon Gubernur Banten 2017 Wahidin Halim (WH) di hadapan petugas Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan dan penggiat pertanian menyebutkan sekarang ini tanah sebagian besar telah dikuasai oleh orang tertentu sementara petani hanya memiliki sedikit tanah.

“Ini sangat menyedihkan karena petani hanya memiliki  sedikit tapi pemilik modal menguasai tanah 60 sampai 80 persen tanah pertanian,” ucap calon Gubernur Banten Wahidin Halim di hadapan petugas PNPM Mandiri Pedesaan dan Badan Koordinas antra Desa (BKD) se-Kabupaten Tangerang, Rabu (18/1/2017) malam.

Di Kabupaten Tangerang, kata WH, kini tanah mulai dari Dadap sampai Alar telah dikuasai pe ilik modal. Dengan kondisi seperti ini, kemampuan petani harus ditingkatkan melalui penggiat pertanian. Kalau rakyat tidak diperdayakan dengan kondisi  tanah yang sangat terbatas tersebut, akan tertinggal terus.

“Saya sebagai calon Gubernur Banten meliaht hal seperti ini tidak boleh dibiarkan. Caranya, kita mengeksplor kemampuan dengan penggiat pertanian yang jelas-jelas punya kemampuan tentang pertanian. Penggiat pertanian tersebut, setahu saya mereka  punya kemampuan telah menyelesaikan pendidikan  sarjana pertanian atau sarjana sosial,” ujar WH. 

Atas gagasan yang disampaikan WH tersebut mendapat sambutan dari  Ketua Forum Penggiat Pertanian (FPP) Kusnadi SP. “Selama ini, kita sebagai penggiat pertanian kurang mendapat perhatian dari  Pemerintah Provinsi Banten sehingga kesulitan untuk membantu petani dalammeningkatkan hasil taninya,” tutur Kusnadi.

Kemudian WH menambahkan sekarang ini hasil pertanian sangat kurang bahkan Indonesia pun harus impor. “Kita bisa saksikan sekarang ini harga cabe saja melonjak. Sayangnya, harga cabe mahal tersebut setelah di tangan tengkulak dan pedagang,” ungkap WH.

WH menjelaskan warga yang terjun dalam Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan adalah pelopor pembangunan bekerja tanpa pamrih. Mereka telah banyak memberikan kontribusi kepada bagi rakyat di lingkungannya.

“Saya dan petugas PNPM Mandiri Pedesaan akan mengeksplor kemampuan demi kemajuan rakyat pedesaan,” ujar  WH.

Wahidin Halim yang akrab disapa WH tersebut mengatakan petugas PNPM Mandiri Pedesaan yang bergerak dalam bidang pertanian kondisi sekarang ini sangat dibutuhkan oleh rakyat. Bila petugas PNPM Mandiri Pedesaan dapat dihimpun bisa menjadi kekuataan yang besar untuk kesejahteraan rakyat.

WH yang mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten nomor urut 1 berpasangan Andika Hazrumy sebagai Wakil Gubernur Banten tersebut mengatakan harus difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Banten untuk memudahkan mendapatkan pinjaman dari Bank Jabar Banten atau Bank Banten. Sebab, program yang dijalankan oleh petugas PNPM Mandiri Pedesaan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. (ril)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top