ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Sejumlah mahasiswa bentangkan spanduk: ini suara
mahasiswa dan rakyat.
(Foto: Istimewa)  
NET – Mahasiswa Tangerang  tidak mau ketinggalan dengan  ribuan mahasiswa dari aliansi Badan Ekskutif Mahasiswa  (BEM) seluruh Indonesia turun aksi di berbagai daerah Kamis (13/1/2017), pada  Jum'at  (13/01/2017) sore kembali turun menyampaikan aspirasinya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( DPC GMNI) Tangerang Abdur Rozak yang bertindak sebagai juru bicara mengatakan mengajukan tuntutan kepada Pemerintah. Tuntutan tersebut antara lain meminta Pemerintah mengkaji ulang PP . No 60 tahun 2016 tentang PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak), kembalikan subsidi untuk rakyat stabilkan harga sembako, dan menghentikan liberalisasi tenaga kerja asing (TKA).

Rozak mengatakan aksi terkait berbagai kebijakan Pemerintah pada awal tahun 2017 yang tidak pro rakyat dan akan menyengsarakan rakyat Indonesia. Segala sektor yang menyangkut hajat hidup orang banyak mengalami kenaikan di antaranya harga cabai yang meroket tajam, kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) yang kian mencengkram masyarakat kecil,  tenaga kerja  aseng yang membludak. Hal ini membuat ketar-ketir pribumi dalam mencari sesuap nasi,  tidak stabilnya harga bahan bakar minyak diproduksi nasional.

Harapan mahasiswa, kata Rozak, semoga para memimpin mendengar aspirasi rakyat. Rakyat berharap para pemimpin pro rakyat dan dengan hati nurani kemanusiaan mereka mau mengkaji ulang keputusan-keputusan yang merugikan rakyat ini.

"Sesuai sila kelima keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, hari ini sila itu belum terwujud, seakan negeri ini jauh dari kata adil. Hari ini, kami turun ke jalan untuk mebuka mata masyarakat bahwa Pemerintah telah jauh dari kata "adil" dalam mengelola negara,"  ucap Rozak.

Mahasiswa  yang ikut unjuk rasa tergabung dari HMP PAI, Ldk STAI Asy-Syukriyyah dan KAMMI Tanggerang Kota, menuju Tugu Adipura Tangerang untuk menjadikan titik kumpul aksi sore ini. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top