ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Andika Hazrumy ikut antre untuk mendapatkan semangkok
bakso: variasi kampanye.
(Foto: Istimewa)  
NET - Agenda kampanye terbatas masih terus berlangsung dan calon Wakil Gubernur  Banten nomor urut 1, Andika Hazrumy memanfaatkannya dengan makan bakso bersama ratusan warga masyarakat di Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Selasa (31/1/2017).

Andika mengatakan kampanye tatap muka yang diisi dengan makan bakso bersama masyarakat tersebut salah satu variasi di tengah acara kampanye yang sejauh ini cenderung formal. "Kita ingin kampanye di titik-titik selanjutnya lebih humanis. Lebih dekat. Lebih akrab. Salah satunya dengan makan bakso bersama masyarakat di Teluknaga ini," ujar Andika Hazrumy di sela-sela melahap bakso.

Andika menyebutkan bakso merupakan penganan favoritnya bersama isteri dan keluarga. Meski bakso lebih identik penganan kalangan ibu atau perempuan, namun dia mengaku  tak jarang berinisiatif mengajak isteri dan anak-anak perempuannya untuk makan penganan khas Indonesia tersebut. "Kalau saya dan keluarga bepergian, saya suka ngajak isteri dan anak-anak mampir  untuk sekadar  makan bakso," tutur Andika saat berbincang-bincang dengan masyarakat yang kebanyakan  ibu-ibu.

Andika bahkan meminta agar ibu-ibu warga Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mencicipi bakso khas Banten yakni bakso Malimping dan bakso tahu. "Ibu-ibu sudah pernah mencicipi bakso Malimping? Atau bakso tahu khas  Serang. Bakso Malimping ini gurih, bahan dasarnya dari ikan laut. Bentuknya beda dengan bakso yang kita makan ini. Begitupula bakso tahu khas Serang. Selain bumbu yang beda dari bumbu bakso pada umumnya, kuah dan bakso tidak dimasak dengan api tapi dengan bara api. Sensasi rasanya pun berbeda," cerita Andika.

Acara kampanye tatap muka yang diisi oleh makan bakso bersama di Desa Teluknaga, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang  bersama tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat setempat, terutama kalangan ibu-ibu dan perempuan. Pada acara makan bakso bareng warga itu, Andika Hazrumy yang merupakan Cawagub pasangan Wahidin Halim tersebut tampak berbaris di antrean ibu-ibu dan kaum perempuan. Sesekali kontestan termuda ini  bercandai dengan  ibu-ibu yang berada paling depannya.

"Sisain ya bu. Jangan dihabisin," ucap  Andika disambut tawa para ibu dan masyarakat yang juga sedang mengantre.

Ny. Siti Halimah, warga setempat mengaku sangat berkesan dengan pembawaan  Andika Hazrumy. Meski pernah menjabat sebagai anggota DPD RI, DPR RI dan merupakan calon orang kedua di Provinsi Banten, namun ramah. Keramahannya tak nampak dibuat-buat. "Beliau sepertinya tidak membeda-bedakan. Ia ternyata ramah ya. Ya kan ramah yang dibuat-buat kelihatan. Sejak antre sampe makan bareng kita becanda terus dengan Pak Andika. Sampe beliau makan baksonya nambah. Sosok yang begitu, emang  diharapkan masyarakat," kata Halimah.

Sementara tokoh masyarakat Teluknaga, Kabupaten Tangerang Hambari mengatakan agenda makan bakso bersama warga salah satu acara yang  dipersiapkan untuk membuat suasana lebih akrab dan lebih cair. "Kita juga tahu bahwa bakso merupakan penganan favorit Aa (panggilan akrab Andika Hazrumy-red)," tutur  Hambari.

Hambari yang kader partai Golkar ini memastikan bersama dengan 7 mesin partai politik dan sejumlah relawan pasangan WH-Andika salah satunya Relawan Tangerang Bersatu (RTB) akan merebut suara maksimal untuk kemenangan kontestan nomor urut 1 pada pencoblosan 15 Februari 2017 mendatang. "Kami akan berjuang untuk kemenangan maksimal untuk pasangan WH-Andika di Tangerang Raya, khususnya di  Kabupaten Tangerang,"  tandasnya. (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top