ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyerahkan  
jabatan KSAU kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.
(Foto: Dade, TangerangNet.Com)  
NET - Panglima Tentara Nasional Indonesia  (TNI) Jenderal Gatot Nurmantyo memimpin acara serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) dari Marsekal TNI Agus Supriatna kepada Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Jumat (20/1/2017) saat acara Pelaksanaan Serah Terima Jabatan, di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Sertijab tersebut dilakukan untuk bersaing dalam kompetisi dengan negara lain, dalam segi militer di matra AU yang dilakukan dalam rangka kompetisi global, dan dalam tantangan akan semakin dinamis  terutama dalam kompetisi di angkatan udara.

Hal tersebut, TNI AU dengan dipimpin oleh KSAU Marsekal Hadi Tjahjanto, Gatot berharap bisa semakin kuat dalam menjaga keamanan dan kedaulatan Indonesia, di tengah kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjadikan negeri ini sebagai poros maritim.

Sebagai kedualatan negara, dirgantara harus mempertahankan Indonesia, lanjut Gatot, juga menyampaikan ucapan selamat kepada kasau yang baru dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada KSAU yang lama kepada marsekal TNI Agus Supriyatna. Terima kasih pula kepada sang istri karena telah mendampingi marsekal Agus.

“Marsekal Hadi Tjahyanto, saya ucapkan selamat semoga amanah yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi TNI AU bangsa dan negara. Kepada sang istri supaya dapat mendampingi Marsekal Hadi Tjahyanto dalam menjalankan tugas,” ujar Jenderal Gatot.

Sementara itu, Marsekal Hadi Tjahyanto mengatakan menerima tugas dan wewenang, dan tanggung jawab jabatan Kepala Staf Angkatan Udara.  Marsekal Hadi merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986.

Pria kelahiran Malang, 8 November 1963 itu sempat menempati beberapa jabatan strategis di TNI AU. Hadi  menjabat Perwira Menengah Dinas Administrasi dan Personel TNI AU. Suami dari Nanik Istumawati itu melanjutkan tugas sebagai Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Sumarmo Boyolali, Jawa Tengah pada 2010-2011. Jabatan Direktur Operasi dan Latihan Basarnas juga pernah diembannya pada 2011-2013.

Kariernya semakin melesat dengan menjabat Kepala Dinas Penerangan TNI Au pada 2013-2015, lalu kembali memimpin Pangkalan Udara sebagai Danlanud Abdulrahman Saleh, Malang pada 2015, mendapat pangkat Marsekal Muda dan langsung menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden (Sesmilpres) pada 2015-2016). Kini, Hadi mendapatkan kenaikan pangkat menjadi Marsekal Madya pada 2016, dan akhirnya dilantik menjadi Kasau menggantikan Marsekal Agus Supriatna. (dade)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top