ads


PPID Provinsi Banten

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ketua KPU Banten Agus Supriyatna: dilarang bawa AKP.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNet.Com)   
NET – Debat terbuka pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten  yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten yang ditayangkan oleh Metro TV di Jakarta pada Selasa (27/12/2016) malam, disiarkan secara langsung.

“Ya, debat  ini siaran langsung dari stasiun Metro TV di Jakarta,” ujar Ketua KPU Banten Agus Supriyatna kepada TangerangNet.Com, Selasa (27/12/2016).

Agus menjelaskan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2017 diadakan debat terbuka yang diikuti pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wahidin Halim-Adika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulya Syarif disiarakan televisi secara langsung sebanyak tiga kali. Pertama di Metro TV, kedua TV One, dan ketiga di TVRI. 

“Debat di Metro TV dilaksanakan hari Selasa, 27 Desember 2016, di TV One diadakan pada 25 Januari 2017 dan di TVRI pada 9 Februari 2017. Penayangan debat tersebut dilaksanakan pukul 19:30 WIB untuk ketiganya,” jelas Agus Supriyatna.

Sebelum pelaksanaan debat, kata Agus, telah dilakukan rapat koordinasi antara KPU, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten, Tim Kampanye kedua pasangan calon, dan unsur  kepolisian serta Satpol Pamong Praja dari Pemerintah Provinsi Banten.

Menurut Agus, pada debat di Metro TV nanti malam, telah disepakati setiap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten mendapat membawa tim pendukung dengan jatah kursi masing-masing 100 tempat duduk. Sedangkan KPU Banten juga mendapat kesempatan yang sama yakni  menempati 100 kursi sehingga kursi yang tersedia di studio Metro TV 300 buah.

“Kalau tim kampanye beserta calong Gubernur dan Wakil Gubernur Bantern tentu akan membawa para pendukung masing-masing  termasuk partai politik pendukung. Sedangkan KPU akan mengundang KPU seluruh kabupaten dan kota, Bawaslu dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten dan kota. KPU RI dan pimpinan media massa,” tutur Agus memaparkan.

Kepada  tim kampanye, Agus Suriyatna mengimbau agar mematuhi kesepatakan yang dibuat bersama yakni tidak membawa alat peraga kampanye (APK)  dan hanya dibolehkan menggunakan uniform. “Tim kampanye  atau peserta pendukung dilarang melanggar kesepakatan yang telah dibuat. Kita harapkan debat akan berjalan tertib dan lancar,” ucap Agus.

Sementara itu, calon Gubernur Banten Wahidin Halim yang akrab disapa WH sudah menyatakan kesiapakan untuk mengikut debat terbuka di studio Metro TV. “Insya Allah kita sudah siap,” ujar Wahidin. (ril) 

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top