ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Tb Aat Syafa'at semasa hidup.
(Foto: Istimewa)  
NET -  Calon Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya mantan Walikota Cilegon Tb Aat Syafa’at. Bagi WH, Aat Syafa'at merupakan tokoh yang memiliki kontribusi terhadap Provinsi Banten.

“Beliau berangkat sama-sama dari bawah, saya dari kepala desa, beliau juga kepala desa. Dari pemimpin bawah, tentu beliau hafal betul seluk beluk masyarakat termasuk' karakter dan kultur almarhum. Aat Syafa'at benar-benar pemimpin yang merepresentasikan seorang rakyat, dan telah berhasil memimpin rakyat,” tutur Wahidin di Tangerang, Kamis (10/11/2016).

WH mengatakan sebagai Walikota Cilegon dua periode, Aat Syafa'at telah berkontribusi terhadap pembangunan di Cilegon sehingga menjadi daerah yang relatif punya potensi yang kuat. “Beliau mampu membangun Cilegon menyamai dengan kota lain,” ujarnya.

“Terlepas dari kekurangan, beliau juga mampu mempersatukan rakyat Cilegon. Bahkan sampai saat ini beliau diangkat sebagai wali sepuh. Itu penghargaan dari rakyat,” sambung WH.

Selain sama-sama pernah memimpin pemerintahan di tingkat dua, WH juga mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan Aat Syafaat.

“Saya dengan Pak Aat sama-sama pernah walikota, ada penuh rasa kekeluargaan. Kami berasal dari provinsi yang sama. Kita saling bertukar informasi. Ketika saya bicara soal Banten, beliau juga sama pemikirannya bahwa Banten harus maju. Dari sisi ini, beliau punya dedikasi, tidak hanya Cilegon tapi Banten. Sumbangsih beliau terhadap Provinsi Banten cukup besar,” ujar WH yang menjabat walikota dua periode.

Secara pribadi dan atas nama rakyat Tangerang, WH merasa kehilangan terhadap sosok Tb Aat Syafa'at. “Pak Aat Syafa'at sosok yang sangat dikagumi rakyatnya,” ucap WH.

Ia mengaku terakhir bertemu dengan Aat Syafaat dalam acara Kongres Rakyat Banten (KRB) di Kota Cilegon. “Saat bertemu dengan beliau pada acara Kongres Rakyat Banten, saya melihat pada usia yang sudah sepuh, tapi dia masih tetap memikirkan Banten,” katanya.

Rasa duka juga disampaikan calon Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Bagi Andika, Tb Aat Syafaat sudah dianggap sebagai orang tua.

“Seperti kehilangan seorang ayah. Dalam beberapa kesempatan, Pak Aat memberikan semangat kepada saya untuk membangun Banten lebih baik ke depan. Dan semangat itu masih ada di dalam jiwa saya agar membangun Banten dengan hati nurani,” kata Andika.

Kabar duka itu meninggalnya mantan Walikota Cilegon, H.Tb.Aat Syafa'at, Kamis (10/11/2016) petang. Informasi yang dihimpun, ayah dari Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi itu meninggal pada jam 16.50 WIB  di RS Premier Bintaro.  Almarhum meninggal karena mengalami sakit jantung yang dideritanya (*/ril)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top