ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mahasiswa tekun mengikuti acara wisuda: tetap kerja.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – Sedikitnya 2.500 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mengikuti wisuda di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Kabupaten Tangerang , Banten, Sabtu (26/11/2016). Wisuda dilakukan dalam tiga tahap yakni pagi, siang, dan malam.

“Wisuda kali ini, kita  dilaksanakan dalam tiga tahap. Pagi dan siang  sudah laksanakan dan malam ini adalah tahap wisuda akhir tahun akademik 2016,” ujar Rektor Achmad Badawi saat memberikan sambutan saat  membuka acara wisuda Sabtu (26/11/2016) malam.

Wisuda ke-8 dengan tema “Penguatan Ideologi Beragama, Berbangsa, dan Bernegara Berdasarkan Nilai-nilai Alquran dan Assunnah” tersebut, kata Badawi, UMT dalam usia yang relatif masih muda tapi sudah berkembang pesat. “Dalam wisuda yang kedelepan ini, meluluskan 2.500 orang mahasiswa terdiri atas Strata satu,  Strata dua, dan Diploma tiga. Oleh karena jumlah wisudawan dan wisudawati cukup banyak sehingga  tiga dilaksanakan dalam sehari tiga kali,” tutur Badawi dengan bersemangat.

Badawi menjelaskan UMT pun kini dengan status terakreditasi B dan ini memberi kepercayaan baik dari masyarakat maupun Kementerian Pendidikan Tinggi. Dari segi  jumlah terus meningkat dan mutu pun ikut ditingkatkan dengan terbukti terakreditasi B. Bahkan, gedung UMT di Cikokol telah selesai dibangun setinggi 14 lantai.

“Kalau mahasiswa bayar uang kuliah lancar, gedung yang ada sekarang akan ditingkatkan menjadi 16 lantai agar menampung mahasiswa lebih banyak lagi,” ucap Badawi.

Sementara itu, mahasiswa yang mengikuti wisuda terdiri atas Program Studi Pascasarjana, Strata satu: Program Studi Manajemen, Akutansi, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Program Studi Keperawatan, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Program Pendidikan Bahasa Inggris, Program Pendidikan Matematika, Pendidikan Guru Sekolah Dasar,  Program Pendidikan Anak Usia Dini, Teknik Informatika, Teknik Industri, Teknik Elektro, Teknik Sipil, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Ilmu Pemerintahan, Program Ilmu Komunikasi, dan Fakultas Hukum.

“Alhamdulillah, saya dapat menyelesaikan kuliah meski banyak halangan dan rintangan. Apalagi masih tetap bekerja,” ujar Nurhayat Santosa yang kini berhak menyanda gelar Sarjana Hukum.

Nurhayat yang kini menjadi anggota Komisi Informasih Provinsi Banten tersebut mengatakan kuliah itu sekarang menjadi kebutuhan. “Saya meski sudah sarjana masih perlu kuliah di Fakultas Hukum karena masalah hukum terus berkembang,” tutur Nurhayat, mantan ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Tangerang. (ril)  

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top