ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Mesjid Al-Azhom dari dalam.
(Foto: Istimewa)  
Upaya Pemda Kota Tangerang untuk meghadirkan destinasi wisata edukasi, baik bagi masyarakat umum maupun generasi muda mulai berjalan dengan baik.  Bahkan keberadaan destinasi wisata edukasi yang selama ini memang  dibutuhkan oleh masyarakat Tangerang yang majemuk,  sudah bisa dirasakan langsung oleh berbagai kalangan masyarakat.

Seperti destinasi wisata edukasi di Masjid Raya Alzhom, Jalan Kesatria Sudirman, Kota Tangerang. Keberadaan masjid yang memiliki KubaH Tunggal terbesar di dunia dan posisinya bersebrangan dengan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, belakangan ini semakin banyak dikunjungi masyarakat. karena di lantai dua masjid itu, oleh Pemda Kota Tangerang disulap menjadi tempat wisata yang beraura kental Islami.

"Hampir setiap Jumat, kami datang ke masjid ini, selain untuk mendampingi suami saya yang sedang solat Jumat, juga untuk menemani anak saya yang duduk di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk  melihat-lihat Galeri yang bernuansa Islami,''  ujar Ny Aulia, warga Ciledug, Kota Tangerang.

Sementara itu, Ayu, anak Ny Aulia yang duduk di kelas X SMKN 1, Kota Tangerang merasa senang bisa melihat-lihat Galeri di Masjid Al Azhom, Karena selain dapat menambah pengetahuan keagamannya, situasi masjid juga nyaman. 'Ya meskipun lokasinya di sini di tengah kota. Keberadaannya sangat nyaman dan tidak bising,” ucap dia.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan perbaikan di wilayahnya dengan tujuan supaya Kota  seribu Industri dan sejuta jasa tersebut menjadi kota yang layak huni, sehingga segala sesuatunya yang menyatakan gkut kebutuhan masyarakat harus dipenuhi. 'Dengan ditambahnya Galeri Islami ini, diharapka  daya tarik Masjid Raya Al Azhom semakin bertambah," ujar Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Adapun konsep dari Galeri itu, kata dia, selain berisi soal  Ketauhidan dan  Keagungan Allah, juga terdapat beberapa hal, di antaranya soal kisah Rasulullah. "Jadi orang yang datang ke sini bisa mengetahui soal keteladanan  Rasulullah saat menyebarkan agama Islam," ungkap Walikota.

Dan untuk mendukung keberadaan Galeri tersebut, kata Walikota, nanti pihaknya juga akan membangun Taman Asmaul Husna di sekitar masjid. "Ini merupakan bagian dari syiar kita untuk menjadikan Masjid sebagai pusat peradaban Islam di Kota Tangerang," kata dia. Namun rencana pembangunannya masih dalam tahap pembahasan. (Adv)

Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top