ads


Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Baca Juga

Ribuan kerndaraan setiap hari parkir di Bandara: tarif parkir.
(Foto: Istimewa)   
NET - Ijin perpakiran di Bandara Soekarno Hatta (BSH) terancam dicabut, apabila pihak Angkasa Pura (AP II), selaku pengelola di Bandara Internasional tersebut tidak proaktif dengan upaya Pemerintah  Kota Tangerang yang akan memasang  tipping box di setiap pintu parkir di Terminal 1, 2, dan 3 bandara itu.

"Tipping box akan segera kami pasang di setiap pintu parkir Bandara dengan tujuan untuk mendata berapa jumlah kendaraan yang  tiap hari parkir di sana," ujar Muhammad Arfan, Kabid Pajak Daerah dan Pendapatan lainnya pada Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Kota Tangerang, Banten, Rabu (9/10/2016).

Hal itu dilakukan, kata dia, tidak lain untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sebagaimana yang telah dilakukan kepada perusahaan  lain yang bergerak di bidang perhotelan, perbelanjaan , restouran, hiburan dan lainnya. "Kami sudah menyosialisasikan ketentuan itu kepada semua tempat usaha  di Kota Tangerang. Tapi dari sekian pengusaha yang dikumpulkan, hanya PT AP  yang belum memberikan jawaban," ungkap  Arfan.

Bahkan, untuk menindak lanjuti hal tersebut, kata dia, pihaknya sudah berupaya melakukan pertemuan sebanyak tiga kali dengan PT AP II.  Namun perusahaan itu tidak juga memberi jawaban. "Kamis ini (10/11/2016), kami akan megirimkan surat pemberitahuan yang  terakhir kepada PT AP II. Apabila dalam surat itu juga tidak di jawab, kami akan langsung meng-eksekusinya untuk memasang tipping box" tutur dia.

Dan apabila ada penolakan, kata Arfan, tentu harus dilakukan penyegelan di setiap pintu parkir di Terminal BSH. "Ya kalau sudah disegel mereka tetap tidak ada upaya baik, maka bisa dijatuhi sanksi hingga ke pencabutan ijin usaha di sektor pajaknya," ucap Arfan.

Adapun tipping box yang ditargetkan untuk dipasang di tempat usaha di Kota Tangerang sepanjang tahun 2016 ini sebanyak 40 unit. Jumlah itu, kata Arfan, akan terus ditingkatkan hingga mencapai 100 unit pada  2017 nanti. "Kalau tipping box ini sudah dipasang, tentu tingkat kebocoran di sektor pajak parkir bisa diminimalisir. Mengingat setiap kendaraan yang masuk, jumlahnya akan terdata dan terpantau di DPKAD," kata dia.

Sementara itu, Manager Humas Kantor Cabang PT AP II BSH Prastyo Dewandono Nugroho mengaku sudah mendengar ada rencana pemasangan tipping  box oleh Pemda Kota Tangerang. Namun, belum tahu persis kenapa PT AP II belum memberikan jawaban. " Nanti, saya koordinasikan terlebih dahulu dengan Manager Non Komersial PT AP (Ahmad-red)," ujar Prasetyo.

Hanya  ketika berita ini di susun, Prasetyo Dewandono Nugroho belum bisa menjawab dengan alasan Manager Non Komersial tersebut sulit dihubungi. " Beliau belum bisa dihubungi sampai saat ini (pukul 17.20 WIB)," tutur dia. (man)


Tangerang NET

Berita Tangerang Untuk Dunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Masukkan Komentar

Ad Inside Post


Top